----- Original Message -----
From: "I Made Wiryana" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, January 20, 2004 9:20 AM
Subject: Re: [GUNADARMA] milis sepi?

> Seandainya dosen-dosen terus memutuskan tidak mengajar, dan memilih
> pekerjaan lain hanya gara-gara gaji gimana ya

hihihihihihihi.... saya sampe ngga tahan untuk komentar...
melihat dua komentar bapak di atas, sepertinya pandangan bapak sangat
subyektif sekali karena telah membenarkan tindakan yang jelas2 salah. Apakah
seorang dosen itu memang tidak bisa dituntut sebagai seorang yang
professional yang mempunyai tanggung jawab terhadap profesinya?  Apakah
hanya karena "biar dapur ngebul" semuanya jadi syah.. lalu apa bedanya sama
pencopet, penjambret, penodong, dan koruptor2 yang notabene mempunyai alasan
yang sama... "biar dapur ngebul"?

Hidup itu adalah pilihan... apakah seorang ingin jadi dosen, pengusaha,
pegawai negeri dll, tapi yang pasti, kita harus mempunyai tanggung jawab
terhadap pilihan yang kita pilih.  Tidak ada alasan untuk seseorang
mengesampingkan tanggung jawab yang diembannya, baik itu tanggung jawab
profesi, moral maupun sosial.

MHS