On Sat, 5 Jun 2004, Ari Yudanto wrote:

> # Wach ini ide bagus neeh .... cuma realisasi gmn ? Karena PTS hanya
> memikirkan profit hampir tidak pernah memikirkan hal semacam ini.

Wah Univ Gunadarma udah sejak lama melakukan itu.  Dari pelatihan buat
guru-guru (sejak 1989), sampai pelatihan buat anak SMP/A dan guru-gurunya.

Seingat saya waktu jaman Jambore NAsional (sekitar 7500 siswa menerima
pelatihan, plus guru-gurunya), Gunadarma melaksanakannya for free.  Waktu
itu malah pemerintah memiinta bantuan salah satu PTN terkenal, dan malah
PTN tersebut meminta dana (mencharge)

JAdi siapa yg hanya memikirkan profit ?