On Thu, 10 Jun 2004, Ifat A. Fatchi wrote:

> Di milis ini memang tidak berubah banyak,
> cuman kalau dibikin catatan:

Berubah tapi sedikit 8-) sebagai penduduk lama (atau terlama ?) saya bisa
setuju dg hal di atas

> - Makin kurang dosen, mahasiswa & alumni yang ikutan
>   mungkin karena telepon & internet makin mahal
>   juga warnet banyak yang berubah jadi game center
>   (mendingan isi pulsa hp?)

Biasanya rekan-rekan lebih memilih milis "sejenis" misal semua membernya
dosen, semua membernya mahasiswa, semua membernya alumni.  Utk membernya
yg campuran biasanya suara menjadi lain 8-), atau memilih tidak ikut.

> - Diskusinya udah bukan komputer lagi, Linux vs Windows
>   tapi lebih banyak ke masalah internal Gunadarma
>   walau masalahnya tetap itu2 aja..
>   birokrasi, dosen, perpustakaan, lab, asisten, absen
>   nggak pernah bahas peningkatan materi kuliah,
>   kurikulum, lab etc..
>   (mungkin bahas ginian di milis dosen atau staff?)

Di milis dosen juga terjadi beragam diskusi koq 8-)

> Lainnya:
> - IMW makin 'wise' aja jawab pertanyaan sekitar Gunadarma,
>   cocok jadi Humas-nya Gunadarma
>   diplomatis, politis juga puitis..

Ada tempat yg tepat utk melemparkan kritik buat sesama warga Gunadarma
(civitias, termasuk dosen, mahasiswa, dan alumni).  Jadi kalau mau
ngeritik sesama dosen (tentang materi kuliah dsb) saya mungkin memilih
milis dosen (walau di sana harus siap-siap diserbu ama dosen lain heheh).