IMW> Kalo soal ini saya jadi inget banyaknya "harapan" orang bahwa dosen di LN
IMW> itu kerjanya hanya "riset dan sedikit ngajar".  Ternyata itu khayalan.
IMW> Pengalaman di sini malah nunjukkin sama saja 8-)
Sebagaimana biasa kita selalu membandingkan orang sana, dengan kondisi
dlm negeri kita, makanya sebagaian orang lebih suka ikut2an gaya orang
sana, akhirnya lupa sama budaya sendiri, lupa akan jati dirinya,
berbagai cara ditempuh termasuk korupsi untuk dapat hidup yang katanya
seperti orang sana :p padahal sama aja ;-) mendingan jadi diri sendiri
aja ah... "tunjukin dong rasa elo"... kayak iklan...

IMW> Plus kerjaan kuli h eh eh (ngangkat monitor SUN 21 inch 2 lantai,
IMW> misalnya).
itu salah satu bentuk pengabdian, toh juga hasilnya untuk diri sendiri
juga, kayak dulu narik2 kabel dari gedung 1 sampai 4, ngankat monitor
dari lantai 1 ke lantai 4 pake tangga lagi, :D diomelin orang gara2
jadi "security officer" di OS/400, toh yang
menikmati untuk sendiri juga heheehehe :D sekarang sih katanya enak ada orang lain
yang narikin :p fiber optik dan yang pasangin radio.

--
Best regards,
 wars                            mailto:[EMAIL PROTECTED]