On Friday 03 April 2009 17:15:55 Eko Hs wrote: > bedanya apa sih instalasi menggunakan yast dengan instalasi manual.
satunya otomatis, satunya manual, hehehe.... > > saya pernah baca katanya lebih bagus compile sendiri dari pada apt-get di > ubuntu. Kalau dicompile dengan cara yang sama, mestinya hasilnya sama. kecuali kalau dicompile dengan cara berbeda, DAN yang mengcompile cukup cerdas, maka dia bisa ngoprek dengan berbagai cara agar hasilnya lebih bagus daripada instal langsung binary yang sudah pre-compiled dengan yast atau apt- get. Kira kira sama seperti masak mie instant dibandingkan bikin mie sendiri dari tepung dan bumbu bumbu. Instal dari yast ibarat masak mie instant dengan resep standard yang ditulis di bungkusnya. compile sendiri ibarat bikin mie sendiri dari tepung dan bumbu bumbu yang kita atur sendiri resepnya. -- Salam, Adi Nugroho - http://adi.internux.co.id/ iNterNUX --- http://www.internux.net.id/ Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar Tel. +62-411-834690 Fax. +62-411-834691 CDMA:+62-411-6109535 GSM:+62-816-27-9193 _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
