Marjhy M wrote:

> Nyuwun sewu....
> Mas /mbak, tanpa bermaksud offense, mau tanya nih, kenapa lowongan kerja
> banyak yg kaya gini. Memaksa kita untuk menjadi "ob" -nya IT.
> Mas/mbak bantuin coding dong, eh proxy rusak tuh, benerin yah, sampe monitor
> rusak pun "harus" bisa. Maka wajar dulu waktu kuliah, ngajakin anak riset
> ilmu, daleman dikit susahnya minta ampyun.  So, baca
> http://www.detikinet.com/ aja udah cukup, karena ampir semua info terbaru
> dilahap, ditanyain daleman dikit.....kabuuuurrrr.....
> IMHO, kita yg kerja, seharusnya mulai merombak "iklim" itu (kecil2an lha),
> [...]

ya bgitulah keadaan nya...
seakan-akan orang IT harus bisa segalanya, molai dari ngerakit PC sampe
bikin program, molai dari netadmin sampe dbadmin

untungnya ditempat saya tidak separah itu, jobdesc masing2 udah jelas,
mana programmer, mana teknisi, mana designer, mana analis.. yah walaupun
kadang saya juga 'terpaksa' melayani install program sama mbersihkan
virus :(

--
Best Regards,

Sandy Suryadinata