Masih ada yang kurang syaratnya, yaitu naik ke asbes genteng untuk
benahi cabling network karena digigit tikus hitam, bukan tikus kantor.
Padahal jelas sekali sewaktu melamar, posisi yang didapat adalah
programmer, tapi apa mau dikata, si bos bilang 'you naik ke atas, i
tunggu di bawah' he he he

Mengenang masa-masa awal karir memang terasa geli campur sedih. Mungkin
semua rasa ada, dari ujung senang sampai ujung sakit hati. Tapi ya
itulah pemula. Butuh energi besar untuk sekedar dianggap ada. Bahkan
kartu absen pun kadang belum dibuatkan sewaktu hari pertama datang ke
kantor.

Jangan pesimis kalau anda masih pemula di karir. Semua guru dulunya
murid, semua atasan dulunya bawahan. Kecuali nol koma sekian persen yang
langsung jadi guru atau atasan. Biasanya mereka ini ya ada keturunan
orang kaya yang duitnya meteran. Kebanyakan dari kita ya duitnya centi
meter atau malah kadang ada kadang nggak ada.

Ada orang Jepang pernah bilang ke saya waktu saya mengeluh soal
pekerjaan 'Aji san, jangan mengeluh ya ! Aji san masih muda, masih
panjang cita-cita, masih bisa pikir sampai pusing, masih energi. Aji san
tidak boleh menyerah, ayo kerja kerja lagi'.

Kalau saya boleh kasih saran, kalau boleh lo yah, kalo nggak, di delete
aja paragraph ini ;) mumpung masih bisa mikir banyak,energi banyak,
kesempatan banyak, waktu banyak, pelajari semua yang menarik di hati.
Senang koding, monggo, senang testing security network, monggo, senang
buat animasi, monggo. Tentukan batas waktu, mau sampai umur berapa
belajar secara umum. Misal, kalau diatas 25 tahun saya sudah harus
mengerti konsep+implementasi ERP. Jadi dari sekarang sampai umur 25,
belajar yang ERP. Kalau udah lewat 25 mulailah jual skill di tempat
lain, kalau di tempat anda yang sekarang sudah tdk bisa melihat
peningkatan skill yang sudah diusahakan. Resign hal yang wajar kalau
sudah tidak ada yang bisa diharapkan di tempat lama. Contohnya, ide baru
ditolak, minta naik gaji ditolak, minta fasilitas di tolak. JANGAN TAKUT
untuk resign kalau kondisinya sudah seperti itu.

Seperti yang dibilang Om Bram, kalau sudah nggak ada yang diharapkan di
Indonesia, mulailah melirik $ he he he

Tetep semangat, fait to de det! :D

- setiaji -
setiaji.net

Marjhy M wrote:

> Dibutuhkan ob* IT dengan syarat :
> 1. Menguasai Java, php, Delphi, VB.net, SCJP + MSCE diutamakan.
> 2. Menguasai database SQL Server, MSSQL, Oracle lebih disukai, OCA
> diutamakan
> 2. Menguasai Jaringan, terbiasa dengan linux lebih disukai, RHCE + CCNA
> diutamakan
> 3. Menguasai Troubleshoting Komputer/hardware, HPCP diutamakan

================> HAPUS IKLAN DIATAS DAN FOOTER INI JIKA ME-REPLY
Posting   : mitek@yahoogroups.com
Archive   : http://www.mail-archive.com/mitek@yahoogroups.com/
                www.mitek.unibraw.ac.id || himamitek.brawijaya.ac.id