--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Kidod25" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> apabila USD menguat dibanding EUR paling tidak ke 1:1 maka minyak
> dipastikan ke 45 dan Rupiah kita 14.000, jadi saya baru tidak heran
> bila ada yg bilang jika minyak ke 40/barel maka IHSG ke 700.
>
> apalagi dolar : EUR = 1:0,9 , dulu pernah kejadian tahun 1990-an .
>
> salam

Dimata emiten commodity:
- Minyak $45 dan USDIDR=14000 = Rp 630.000/barel
- Ini sama dengan minyak $70 dengan USDIDR = 9000,-

Jadi Revenue emiten commodity dalam rupiah, kurang lebih sama
dengan minyak $70 sebelum dollar baik.

Yang lebih menakutkan, ialah USDIDR jatuh ke 5000 karena
Amerika bangkrut. Kenaikan USDIDR saat ini bersifat sementara
karena REPATRIASI USD kenegara asalnya, sehingga terjadi SCARCITY
USD di Asia, tapi akhirnya nasib USD akan seperti commodity juga
YAITU HANCUR LEBUR karena ekonomi amerika merosot sedangkan
jumlah peredaran USD malah bertambah.

Bingung, bingung dah sekalian... hehehe....

Kirim email ke