CMIIW....

utk diskusi saja pak, saya setuju mengenai hutangnya, tetapi mengenai
kinerja kalau melihat APOL (adiknya) kinerjanya cukup baik, walaupun
ada faktor akuisisi (ref : volume penjualan meningkat), laba bersih
utk tahun ini saya belum melihat hasil penjualan kapal.
Mengenai hutang itu memang banyak utk pembelian kapal lantas dijual
(utk sementara dalam diri saya memang timbul tanda tanya). Mengenai
manajemen dan kelangsungan bisnis saya tidak begitu khawatir krn :
1. Teekay berani menjalin kerja sama dalam proyek LNG
2. Sebetulnya target BLTA itu akan cemerlang memang di tahun 2010, yg
kemarin itu pergerakan harga saya tidak komentar banyak, hanya sampai
sebatas harga 2000 menurut saya masih OK, krn saya tahu tahun 2009 ada
waran yg mungkin mau dijual.
3. Ada faktor positif mengenai banyaknya pembelian kapal BLTA tapi
mungkin nanti terlihat.
Terima kasih pak tanggapannya, btw saya bingung laporan Q3 nya,
hehehe, cari di mana ya?

salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, antonius martono salim
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> concern utama dari BLTA itu tingkat HUTANGnya terlalu tinggi dan
beresiko, BLTA managementnya juga sering tidak pro investor terlihat
dari terlalu banyaknya permainan obligasi konversi, option etc yang
intinya mendilusi eps.
> kinerja tinggi efek dari konsolidasian chembulk.
> keuntungan tinggi beberapa tahun terakhir lebih banyak karena jual
beli kapal, bukan operasional...
> kedepan apakah pasar harga angkut masih bagus? mungkin butuh kita
analisa bersama.
> yang dipersoalkan adalah konsistensi kemampuan laba kedepan. jgn
cuma 3 tahun laba bersih loncat2 (karena jual tanker dan akuisisi
aggresive) trs tahun2 berikutnya terjun karena ga mampu tanggung
resiko. tapi memang diakui diharga sekarang sangat menarik

> ________________________________
Akumulasi

> [...]
>
> Jakarta - Selama kuartal ketiga tahun ini, PT Berlian Laju Tanker
> (BLTA) mencatatkan kinerja gemilang dengan raihan penjualan Rp 5
> triliun, atau melonjak 88,6% YoY.
>
> Torehan penjualan yang sangat apik itu langsung mendongkrak laba
> bersih 236% YoY menjadi Rp 1,7 triliun.
>
> Perolehan laba bersih yang tinggi ini juga berkat adanya pembukuan
> perubahan nilai wajar atas obligasi konversi dan wesel bayar senilai
> Rp 1,7 triliun.
>
> Gross margin BLTA turun tipis menjadi 33,1%
>
> (dari 33,6%), namun margin usaha naik menjadi 28,4% (dari 27,7%).

Kirim email ke