saya juga nubie pak, hehehe.....
LK Q3 BLTA
ttg nilai wajar konversi 1.673 triliun tidak ada rincian, sepertinya
ada konversi atas obligasi di luar sana, mestinya bisa dilihat
laporannya (tidak ada dalam rincian LK).
Beban keuangan 1.613 triliun, sebagian krn obligasi jatuh tempo
sebagian krn rugi swap (IDR 400 miliar).
Ada penjualan aset senilai 340 miliar (tidak ada rincian di LK).
Penjualan aset bisa wajar/ tidak tergantung proyek2nya.
sementara begitu dulu pak, saya masih liat2 juga.
dari pak Martono sendiri ada koreksi ato tambahan?
bagi saya kalo beli saham ini harus sabar dan ekspektasi minimal 1
tahun. Kegiatan keuangan BLTA hrs jadi perhatian.
mengenai APOL transaksi derivatif sampai menguras keuntungan, walaupun
kinerja baik sangat disayangkan, walaupun banyak juga perusahaan yg
rugi SWAP.
Secara keseluruhan memang menurut saya ada banyak perubahan di BLTA
dan APOL, mungkin krn mulai pindah generasi, walaupun saya heran juga
mengenai rugi SWAP, padahal hebat2 yg di manajemen.
Komentar pribadi saya, kalo sampe 3 tahun berturut2 ........karma? (canda)
Hehehe....mudah2an cepat pulih deh masalah keuangan.
APOL saya masih liat2 kayaknya mungkin ada yg menarik, mungkin loh.

salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, antonius martono salim
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> sudah dicari juga tapi belum ketemu mungkin mbah punya. tapi memang
BLTA ini sangat menarik utk dibelah dan bahas. pelayaran no 3 terbesar
di dunia. kalo diperhatikan semenjak 3 tahun lalu kurang lebih
management persh memang mengalami perubahan style. dari konservatif
jadi aggresive terlebih financial engineeringnya kevin wong.

> "Perolehan laba bersih yang tinggi ini juga berkat adanya pembukuan
>
> potongan berita diatas ini juga kita harus bahas kang. apakah real
atau "pengelembungan" fiktif. mungkin saya butuh pencerahan maklum
newbie.
> saya liat renumerasi direksinya juga terlalu besar. pada intinya
kita sebagai pemegang saham apakah diprioritaskan.
> jadi kuncinya kemampuan management mengelola cash flow dan tingkat
hutang mengingat pasar seperti sekarang akan sangat susah BLTA dapet
pendanaan dari pasar. paling mentok ya nanti jual kapal lagi. sale and
lease back katanya dijual tapi masih bisa dipake sama BLTA buat cari
duit..
> ayo dibahas kang klo ketemu result q3nya.. mohon pencerahan.

Akumulasi