Pak Danny,

Keadaan saat ini udah bukan keadaan BIASA LAGI, ini udah
termasuk EXTRA ORDINARY event.

Jadi jangankan cuman Buyback pake utangan, yg lebih parahpun
akan dilakukan untuk MEMECAHKAN masalah.

Secara teori textbook: Amerika yg ngakunya pemuja paham
Liberalisme Pasar Bebas, tidak boleh ikut campur dalam urusan
pasar. Nyatanya duit rakyat dipake buat NALANGIN perusahaan
bangkrut. Apa Amerika sekarang udah jadi negara sosialis ?.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Saya coba kasih pandangan dari sudut akademis. Menurut buku2
corporate finance (bukan maksud menggurui, tapi hari gini sumber kudu
jelas, kalo ga bisa2 aye dibui 6 tahun), tujuan buy back adalah untuk
meningkatkan shareholder value. Peningkatan ini salah satunya dengan
kenaikan harga saham.

> Buy back dilakukan hanya pada saat perusahaan memiliki idle cash
yang tidak digunakan untuk ekspansi. Biasanya idle cash ini kalo
tidak untuk bayar dividen ya untuk buy back.

> Kesimpulannya adalah (1) buy back tujuannya untuk meningkatkan
shareholder value melalui kenaikan harga saham dan (2) dilakukan
dengan idle money.

> Akhirnya ini membuat kita berpikir; kalo harus menerbitkan hutang &
respons market negative apakah program buy back bisa dikatakan masih
dalam koridor awalnya.

> Sekali lagi tulisan ini hanya bermaksud untuk edukasi & sama sekali
bukan rekomendasi untuk membeli atau menjual sebuah saham.

> Jika melalui tulisan ini ada yang tersinggung karena merasa digurui
saya mohon maaf sebesar besarnya.

> Regz,
> DannyEugene
>
> Powered by Telkomsel BlackBerry®