waw.....keren.........salute buat Pak Edwin.

terima kasih Pak

--- Pada Sel, 20/1/09, edwinkdr <edwin...@yahoo.com> menulis:

Dari: edwinkdr <edwin...@yahoo.com>
Topik: [obrolan-bandar] Re: Ho Kie: Controlable or Uncontrolable ?
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 20 Januari, 2009, 5:09 AM

Ya Ampun Pak DE....:-)

Saya nggak terlalu ngerti filsafat....

Kalo terkait lelaku untuk ngelmu....

Bapak saya pernah bilang..."Ngelmu iku tinemu kanthi laku...lewat
alusing panggrahito lan lantiping pamikir" :-p

artinya Ngelmu..(bukan kawruh)
http://groups. yahoo.com/ group/saham/ message/53254

terkait dengan Rejeki, Jodoh dan mati :-)

Semua rahasia hanya bisa dibuka kalo kita mau berjalan....
dengan halusnya budi pekerti...

dan tajam cerdik cerdasnya pemikiran kita.....

Tujuan budi pekerti ada dua menurut pak mario :

Pertama, tujuan kemanusiaan = berbuat baik
sebaik baik manusia adalah manusia yg paling banyak manfaatnya

Kedua, tujuan KeTuhanan.
untuk menjadi kekasih Tuhan.

Masalah Rejeki itu kalo dalam Ngelmu Kasampurnan bisa diartikan
Sugih Tanpa Banda.

Atau manusia kalo sudah mencapai KESADARAN tataran tertentu
akan menyadari kalo dia sebenarnya sudah Kaya Lahir dan bathin dari
semula...karena Tuhan tdk pernah menciptakan sampah(kata Pak Mario) :-)

Jadi setiap orang yg mau SADAR, mempunyai HAK atas HOKIE tsb.

Sebenarnya Tuhan tanpa kita berbuat apa2 bisa memberi....
Tapi kita juga harus paham bagaimana sifat Tuhan.

Apa Tuhan akan memberi untuk orang yg malas ?
Tanpa manfaat kepada tujuan Budi Pekerti ?

Jadi sama sih maksudnya dengan Pak DE dan mbah hihihi....

............ ........

Tambahan Cerita : OOT...by pass kalo tdk perlu.... :-)

............ ......... ...Catatan saya kemarin..... .......

menurut Pak Mario Teguh "Tombo ati"

Pertimbangan paling lengkap adalah menggunakan "Rasa" :-)
Sama seperti : ajaran MangkuNegara IV - sembah budi luhur.
Dimana tingkat tertingginya setelah sembah jiwa (ruh) adalah sembah
rasa. (inti ruh)

http://alangalangku mitir.wordpress. com/category/ k-e-j-a-w- e-n/

Disini banyak orang tersesat atau salah paham :-)

Mari kita mengutip satu tembang Jawa
Tak uwisi gunem iki --> saya akhiri pembicaraan ini
Niyatku mung aweh wikan --> saya hanya ingin memberi tahu
Kabatinan akeh lire --> kebatinan banyak macamnya
Lan gawat ka liwat-liwat --> dan artinya sangat gawat
Mulo dipun prayitno --> maka itu berhati-hatilah
Ojo keliru pamilihmu --> Jangan kamu salah pilih
Lamun mardi kebatinan --> kalau belajar kebatinan

Pada perjalanan 7 tingkat kesadaran jiwa.....

http://finance. groups.yahoo. com/group/ obrolan-bandar/ message/29056

Pemurnian rasa ada ditahap nomor 2

Quote :
Jiwa selalu berada dalam hubungan dengan yang lainnya.
Dalam hubungan itu lah…
Jiwa mengalami sisi terang dan bayang – bayangnya,
Antara mimpi dan kenyataan
Antara dendam dan pengampunan
Antara Cinta dan Kehilangan
Semua dirasakan jiwa sebagai letupan – letupan rasa
hanyalah sebagian dari dirinya…
Jiwa lebih besar dari perasaannya…

............ ........

Setelah Tahap pertama : Pemurnian Budi – Kerinduan
terdalam.... .

Biasanya orang menjadi SADAR dengan TUJUAN hidupnya. tapi masih
terikat dengan bayang2 perasaannya. ....

............ ......... ......
"Ngelmu iku tinemu kanthi laku lewat alusing panggrahito lan lantiping
pemikir" :-)

Ada 3 Tahap yg berbeda tentang PERASAAN ini untuk memurnikannya :

1. Tak Berperasaan
2. Ada Perasaan
3. Melupakan Perasaan

Pada tahap pertama, kecenderungan orang yg memakai LOGIKA/Lantiping
PAMIKIR adalah TDK mempunyai PERASAAN.
atau tebas sana tebas sini, dimana suka main kasar dan merasa paling
benar. (Keminter kalo dalam bahasa jawa) :-)

Gambaran yg pernah ditampilkan di filem adalah cerita "Sun Wu Kong"
Journey To The West. :-)
Saat bertemu Guru-nya, kemudian dibebaskan dari Gunung 5 Jari. Sifat
TANPA Perasaan Sun Wukong masih KUAT.

Sehingga setiap bertemu siluman yg ingin mencelakakan Guru-nya
langsung di bunuh tanpa ampun.dan dia sangat membenci Zhu Bajie. :-)
selain cerewet juga suka menghasut Guru-nya.

Sun Wukong selalu menang dalam setiap PERTARUNGAN. ...tapi saat
berpisah dengan Guru-nya dia menjadi tdk tenang.
Bingung memikirkan kenapa dia membenci, mencintai, dendam, mengampuni
semua terjadi begitu saja.....sampai akhirnya dia tdk menemukan alasan
sama sekali.
Ya karena memang dia ingin seperti itu.......SADAR, kemudian kembali
kepada Guru dan adik2nya saat kritis dan menolong mereka dari Siluman
Ular.

Guru Sun Wukong memaafkan Siluman Ular, yg tetap saja membuat Sun
Wukong belom mengerti. :-)

Pada Tahap Kedua, Saat orang menyadari Kehebatannya (Potensi diri) dia
mulai mengerti untuk menggunakannya bermanfaat. sehingga muncullah
perasaan, untuk menjaga (Tanggung Jawab) tapi belom bisa melepaskan
keterikatan diri dengan perasaan itu sendiri. (tdk stabil)

Pada saat itu diceritakan bahwa Sun Wukong di geser kedudukannya oleh
Kera Hitam, yg licik, penjilat...bermuka baik, yg ingin memakan daging
Guru Sun Wukong.
Sehingga merasa di geser dengan sopan dan halus tapi penuh muslihat.
Sun Wukong pilih menjauh, dan tinggal tenang di Gua-nya.
Walaupun sebenarnya itu tdk membuat hatinya tenang karena Perasaannya
(feeling) yg mulai memurni mengatakan Guru-nya dalam bahaya.

Sampai akhirnya ketahuan kedok licik Siluman Kera Hitam. dimana
akhirnya Sun Wukong datang dan menghajar kera tsb.

Saat Kera Hitam kalah....keputusan diserahkan kepada Sun Wukong.
dimana akhirnya Sun Wukong menyadari, bahwa membunuh/mematikan
atau mengalahkan orang dengan menjatuhkan HARGA DIRInya bukanlah cara
menang yg TERHORMAT.

Dia memaafkan Kera Hitam tsb. Dimana dia menasehatkan kepada Kera tsb
yg memang ingin menjadi HEBAT.
"Jikalau kamu ingin BERSAING denganku, BERSAINGlah untuk menjadi LEBIH
BAIK, bukan LEBIH JAHAT." :-)

Pada Tahap Ketiga, Dimana saat orang menyadari KEWAJIBANnya, dia sudah
mempunyai Ilmu tertinggi langsung dibawah perintah YMK. kalo menurut
Pak Mario Teguh "Trust you God Feeling" ....dimana semua terjadi
adalah karena kebaikan. Tdk ada NIAT Tuhan selain untuk memuliakan
kita. Karena hadiah pertama orang yg melakukan kebaikan adalah
kebaikan itu sendiri.

Pada tahap ini orang sudah lepas dari yg namanya hukum karma....karena
saat dia dijahati, dia memaafkan dan mengampuni, sehingga karma jahat
untuknya terputus sampai disitu....jika dia membalas arti sebenarnya
adalah dia membuat karma baru untuk dirinya.

membalas dan mencegah tentu berbeda. mencegah itu tanpa mempunyai niat
jahat tapi harus melawan suatu keadaan yg mengancam KEHIDUPANnya.
atau jika kita mempunyai kebijaksanaan seorang pemimpin hukumnya
adalah "amar makhruf nahi munkar" - mengupayakan kebaikan dan mencegah
terjadinya keburukan.

Tahap ketiga ini adalah tahap orang yg KUAT secara lahir bathin. Jika
dia bertarung adalah karenaNya. Dalam tahap ilmu perdukunan ini adalah
ilmu tertingginya Ksampurnan. :-) kekuatan personalnya hilang berganti
dengan kekuatan YMK yg masuk dalam perjalanan hidupnya. :-)

Pada cerita Kera Sakti adalah saat Sun Wukong kehilangan Dewi Zilan
orang yg dicintainya. sehingga akhirnya dia rela melepaskan semua
tugasnya untuk menjalankan keinginan TEGUH menjaga orang yg
dikasihinya tsb sampai akhir hayatnya. :-)

Dalam perjalanan jiwa adalah pada tingkat keenam :

Quote :
Pengorbanan diri karena Cinta adalah jalan Jiwa untuk
menemukan Kedamaian Sejati.

Jiwa tidak akan kehilangan apa – apa. Akan tetapi
justru akan mulai melihat KehadiranNya dalam segala
sesuatu.

Jiwa menari dengan irama alam semesta…

Dia tidak lagi berada di dalam dunia…
Dunia berada dalam dirinya..

atau kalo dalam Sembah Budi Luhur : Sembah Jiwa

Pelaksanaan sembah jiwa ialah dengan berniat teguh di dalam hati untuk
mengemaskan segenap aspek jiwa, lalu diikatnya kuat-kuat untuk
diarahkan kepada tujuan yang hendak dicapai tanpa melepaskan apa yang
telah dipegang pada saat itu. Dengan demikian triloka (alam semesta)
tergulung menjadi satu. Begitu pula jagad besar dan jagad kecil
digulungkan disatupadukan. Di situlah terlihat alam yang bersinar
gemerlapan. Maka untuk menghadapi keadaan yang menggumkan itu,
hendaklah perasaan hati dipertebal dan diperteguh jangan terpengaruh
apa yang terjadi.

Cara bersucinya tidak seperti pada sembah raga dengn air wudlu atau
mandi, tidak pula seperti pada sembah kalbu dengan menundukkan hawa
nafsu, tetapi dengan awas emut (selalu waspada dan ingat/dzikir kepada
keadaan alam baka/langgeng) , alam Ilahi.
sembah ketiga menekankan pengisian seluruh aspek jiwa dengan dzikir
kepada Allah seraya mengosongkannya dari apa saja yang selain Allah.

"Sak Bedjo - bedjone wong sing lali, isih luwih bedjo wong sing tansah
eling lan waspada"

"Seberuntung - beruntungnya orang yg lupa diri....masih lebih
beruntung orang yg selalu eling(ingat Tuhan) dan waspada(Sabar) . "

............ ......... ......... ...

Saat orang sampai pada Sembah Jiwa(Ruh) untuk melakukan sembah rasa
sudah tdk memerlukan Guru lagi.... :-)
Karena bathinnya sudah jernih dan God Feeling akan terasa makin lama
makin nampak, untuk menjelaskan setiap keadaan KEHIDUPAN yg dialaminya
dan tentang masa depan yg menjadi kehendakNya :-)

(dalam ilmu kejawen kasampurnan ini disebut indra ketujuh sampai
kesembilan)

............ ......... ......... ......

Tentang Indra keenam agar tdk membingungkan juga....

Indra keenam adalah Indra dari setan bagi mereka yg sampai pada
tataran jiwa dan kemudian berhasil masuk dalam alam ghaib.
dan membuat perjanjian dengan SETAN. dimana tumbal itu biasanya kalo
bukan jiwanya, ya jiwa anak cucu sodara dsb.
itulah kenapa setan itu disebut jahat. Bisa jadi misal orang meminta
kekayaan, sebenarnya yg diambil adalah jatah dari anak cucu.
sehingga kutuk itu akan berjalan turun temurun biasanya sampai 7
turunan. (kutuk bisa dipatahkan oleh orang yg dekat dengan YMK)

Dalam kebathinan dijelaskan bahwa dunia alam roh dan alam nyata
berbeda. Karena alam roh tdk dibatasi ruang dan waktu. Yg disebut
dimensi alam Ruh(Pintu Dimensi)

Dalam alam dimensi ada suatu area lain, Seperti awan hitam setelah itu
barulah alam ghaib yg sebenarnya.
Namanya Tipuan alam maya.Disitu kita akan bertemu Kerajaan - kerajaan
dimasa lampau. roh - roh orang mati.
Yg sebenarnya bukanlah roh orang mati, akan tetapi setan yg menyamar
menjadi roh orang mati tsb.

Disitu pula ada terowongan, namanya terowongan alam kematian.Dunia
orang mati.

Pada Kebathinan tingkat tinggi (Kawijayan) diamini bahwa contact
antara orang mati dan hidup putus.
Akan tetapi pada ilmu tingkat dasar dan menengah bisa ditipu. -->
tipuan dari alam roh/alam maya.

Dan tdk ada seorangpun dimuka bumi, yg mempunyai ilmu setinggi apapun
kalo sudah masuk kedalam terowongan alam kematian
bisa kembali dengan selamat.

Dimana dalam kebathinan hukumnya disebut KODRAT ALAM.

Jadi Struktur Alam sebelum alam Ghaib adalah Alam Maya dan Pintu Alam
dimensi . :-)

............ .......

Ada cerita kalo orang pernah melihat bla bla....sebenarnya itu adalah
Alam maya atau tipuan alam dimensi.
Dimana kalo orang tersebut kuat bathin, sampai pada tingkat
Jiwa...ilmu rogo-sukma. (Kawijayan)
melalui ritual2 tertentu.

Dia bisa masuk sampai Pintu alam dimensi dan kalo dia tdk tersesat
kedalam terowongan alam kematian. dia bisa masuk alam ghaib yg sebenarnya.

Alam Ghaib yg sebenarnya itu seperti lautan kaca. Seluruh dunia
terlihat disitu.
Dimana saat orang masuk ke alam ghaib yg nyata menjadi maya.

Disinilah sebenarnya asal usul ilmu terawang. dia bisa melihat dari
jarak jauh sekalipun, karena dalam alam ghaib sudah nampak.
tapi Ilmu trawang tdk bisa memperkirakan masa depan. kalo ada itu
omong kosong :-)

Karena masa depan adalah HakNya YMK.

Dimana penguasa alam ghaib ada di tiap negara - daerah dsb. yg disebut
roh setan teritorial (penunggu)

Bagaimanakah wujud setan yg asli?

Dalam ilmu kebathinan tingkat tinggi, dijelaskan bahwa wujud setan yg
asli adalah masih tetap seperti malaikat.
Sehingga kadang dalam ilmu kebathinan tingkat tinggi, kalo orang salah
pilih jalan, langsung bablas. berilmu tinggi dan jadi manusia
setengah dewa --> dalam hal ini setan.

Apakah makanan setan ?
Makanan sebenarnya adalah saat dia disembah dan terjadi pertumpahan
darah antar manusia.

Sehingga dalam kasampurnan sama sekali tdk diajarkan untuk terjadi
pertumpahan darah perang dsb.
Karena.....

Sugih tanpa banda --> manusia kalo sudah SADAR dia adalah KAYA lahir
bathin. karena orang yg dekat YMK segala sesuatunya akan dicukupi.

Digdaya tanpa aji --> Sakti mandraguna walaupun tdk punya ilmu
kanuragan/aji2 artinya semua ilmu yg dia punya adalah untuk manfaat,
mencegah yg buruk dan memajukan yg baik, sehingga ilmu2 yg tdk dia
ketahui diturunkan oleh YMK sendiri.

Ngluruk tanpa bala --> menyerang tanpa pasukan. karena dilindungi oleh
YMK sendir, musuh sebanyak apapun akan tobat melawan dia yg sendirian. :-)
Mitos ini dalam mahabaratha dikisahkan tentang Pendawa yg jumlahnya 5
orang melawan Kurawa yg jumlahnya 100. 1:5.
Disini memang digambarkan bahwa orang yg mencapai kasampurnan,
walaupun jumlahnya sediki(memang biasanya sedikit) he he sudah
terlatih oleh YMK untuk mengalahkan rombongan jahat dan
mempertobatkannya. tdk ada nabi yg diutus rombongan he he...:-)

Menang tanpa ngasorake --> kalopun menang tdk perlu mengambil harga
diri orang yg sudah kalah. (sifat ksatria) maafkan dan luruskan
jalannya kembali ke jalan yg benar. :-)

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Dean Earwicker