Kutipan :
BERLIN - Miliarder George Soros mengatakan saat ini tren penurunan dalam krisis
finansial sudah mulai menenangkan, karena pemberian paket stimulus ekonomi
mulai bekerja.

Notes : Ada ide ? :-)

Sumber :
http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/05/11/277/218591/soros-asia-jadi-yang-pertama-keluar-dari-krisis

Soros: Asia Jadi yang Pertama Keluar dari Krisis
Senin, 11 Mei 2009 - 15:16 wib
Ade Hapsari Lestarini - Okezone

BERLIN - Miliarder George Soros mengatakan saat ini tren penurunan dalam krisis
finansial sudah mulai menenangkan, karena pemberian paket stimulus ekonomi
mulai bekerja.

"Kejatuhan ekonomi telah dihentikan. Kolapsnya sistem keuangan pun sudah
dialihkan. Program stimulus ekonomi nasional sudah mulai terlihat efeknya,"
ujar Soros dalam sebuah surat kabar di Jerman, seperti dikutip dari Reuters,
Senin (11/5/2009).

Dia juga mengatakan bahwa Asia merupakan negara yang pertama kali keluar dari
krisis, dan China sudah dipersiapkan untuk mengambil alih AS sebagai
perkembangan ekonomi dunia yang baru.

"Asia akan menjadi benua pertama yang mencari jalan keluar untuk menghadapi
krisis, kendati Amerika saat ini juga sedang melakukannya," prediksi Soros.

Dia pun berharap adanya pemulihan ini bisa memperbaiki perlambatan ekonomi yang
terjadi hampir di seluruh dunia, walaupun nantinya akan berkembang menjadi
stagnan.

Selain itu, Soros mengatakan krisis finansial ini merupakan tantangan terbesar
bagi negara-negara yang lemah karena ingin menjadi bagian dari zona sistem
keuangan euro.

"Seharusnya memang dengan adanya krisis ini bisa memotivasi Jerman sebagai
negara yang kuat untuk membuat proposal sistem euro semakin efisien. Saya
merindukan adanya kepemimpinan dari pemerintah di Jerman mengenai hal ini,"
pungkasnya. (ade)

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, GladStone <vividtra...@...> wrote:

> setuju pak Vernichtung..  rally kebo biasany pelan2 tapi steady...  rally
> beruang biasanya kuenceng banget banyak saham AR kanan tapi ntar
> kejedot.....

Kirim email ke