From: Rei <highwaysta...@gmail.com>

Date: Tue, 19 May 2009 18:02:53
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] IHSG hari ditutup tertinggi dari akhir tahun 2008

Saya memang ada budget utk beli saham tertentu, mis. abc & xyz. Jadi tiap
kali ada uang, saya beli kedua saham tsb. Porsi tergantung lah, feeling2 aja
mana yg lbh bagus prospeknya ke depan (atau mungkin dua2nya favorable tapi
kan biasanya tiap2 sektor ada waktunya main). Uang tsb tdk akan saya gunakan
dalam waktu yg lama jadi tdk akan terganggu oleh volatilitas jangka pendek.
Dan ajakan2 utk trading saham gorengan berdasarkan tips2 akan ditarik, dll
tdk saya ikutin kecuali cuma mau iseng2 utk uji kebenaran berita tapi tdk
boleh menggangu porsi invest.

Utk penambahan, biasanya tergantung pak, kalo lagi ada uang banyak ya bisa
beli banyakan...sebaliknya kalo lagi gak ada uang, atau cuma sedikit, ya
saya tunggu saja sampai banyakan baru masuk lagi. Timingnya disesuaikan aja
dgn market, dalam hal ini OB & TA membantu. Kalo lagi gak sreg, dalam hal
harga maupun timing, ya diam2 saja hehe

Dgn begitu over time, jumlah saya bertambah terus. Banyak yg tidak sabar dgn
cara saya tapi setelah saya terangkan dari hari ke hari, ada beberapa juga
teman/sodara yg mengerti dan melakukan investasi spt saya. Kadang potential
profit sdh banyak tapi gak saya jual juga (sakit jiwa? hehe)...tapi baiknya
skrg stlh melihat pengalaman, jual sedikit gak ada ruginya lah utk peluru
kalo suatu waktu ada koreksi tapi bukan jual semua ya...balik lagi terserah
masing2 individu deh.

Thanks.

2009/5/19 Cahyono Bayu <cahyonob...@gmail.com>

> Pak rei, nanya nih biasanya bpk ada budget khs buat invest gak? Jd tuh duit
> emang udah disiapin dan entry pas koreksi sampe duit tsb abis...
>
> Atau emang gak ada budget khs tp rutin masuk aja?atau gmn pak?
>
> sy pengen tau aja cara pak rei "bangun posisi" di satu saham..
>
> Trims pak
> CB
>
> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

> [...]