Pak Herman,

- Apakah penurunan volume ini SEIMBANG dengan dengan penurunan
  harga PGAS ?.
- Apakah Discounted cash flow (DCF) dari projected (ALL) Future
  Earning JUGA turun 36% (dari 11500 (harga divestasi bulan lalu)
  ampe 7400) akibat dari PENUNDAAN pengoperasian ?.
- Penundaan tidak mengakibatkan kerugian sebesar CASH INFLOW,
  tapi cuman sebesar= BUNGA x CASH INFLOW dari project
  baru ini x LAMAnya delay.. IT SHOULD NOT BE SIGNIFICANT ampe
  sebesar penurunan PGAS 36%.

Ada yg bisa ngitung pengurangan DCF akibat DELAY project
baru ini ?.

Embah TEBAK tanpa ngitung, paling banter DCF berkurang
dibawah 3% ... CMIIW...

Jadi 7400 adalah harga SUPER DISCOUNT yaitu 36% lebih murah
dari harga divestasi kemaren ....

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Herman " <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> kl baca dari detik dan informasi pgas terlihat bahwa :
>
> Volume SWJJ nya untuk thn 07F sekitar 555 mmscfd dan di thn 08F
sekitar
> 818 mmscfd.
>
> Sebelumnya diperkirakan volume untuk 07F sekitar 750 dan 08F sekitar
> 1030 (versi KZ)
>
> sehingga pengaruh ke 07F ini yg parah buat EPSnya tapi untuk 08F
masih
> lumayan

Ini
> aneh karena dulunya bilang 650 mmscfd
>
> ini kutipan press release 1 Dec 04
> PGN juga telah memulai mega proyek pembangunan jaringan pipa gas
senilai
> USD 1
> miliar dari ladang gas di Sumatera Selatan ke pelanggan di Jawa
Barat
> dan Jabotabek.
> Proyek dua tahap untuk memasok 650 MMSCFD (juta kaki kubik) gas
> diharapkan tahap
> pertama selesai pada pertengahan 2006 dan tahap kedua awal 2007
>
> bandingkan dengan ini dari press release 11 Jan 07
> Memperhatikan kondisi tersebut, gas akan dapat diterima oleh
> pelanggan industri paling lambat akhir Maret 2007 dengan volume
mulai
> 30 MMSCFD yang pada Mei 2007 naik menjadi sebesar 40 MMSCFD.
> Selanjutnya seiring dengan siapnya jalur pipa onshore Grissik-
Pagardewa,
> pipa offshore Labuhan Maringgai-Muara Bekasi dan pipa onshore Muara
> Bekasi-Rawa Maju, untuk dialiri gas, maka mulai bulan Juli 2007
pasokan
> gas secara bertahap akan meningkat menjadi sekitar 170 - 232 MMSCFD
> dan pada tahun 2008, direncanakan volume dapat menjadi 480 MMSCFD.
> Gas yang akan dibawa berasal dari lapangan gas Pertamina di
Pagardewa
> [...]
> dibaca di DETIK.COM <http://detik.com/>
>
> Penurunan harga juga mengakibat PBV menjadi lebih baik,
> yaitu turun dari 10,5 menjadi 6,5...
>
> Anggaplah bandar mau menekan ke level 6000, maka PER akan
> menjadi 12. Tapi coba pikir MANA ADA emiten dengan
> NET PROFIT GROWTH 160% mau dijual dengan PER=12...
>
> Bandar MEMANG KEJAM, kalo lagi MAU BARANG, semua BERITA JELEK
> DIKELUARIN BARENG BARENG PADA SAAT BURSA LAGI CRASH...
>
> Mungkin buat orang pasar modal:
> - Istilah BUSINESS AS USUAL harus diganti BULLSHIT AS USUAL karena
> ada lebih banyak BANGSAT per meter persegi dibursa dibanding mafia.

Kirim email ke