Terima kasih analisanya pak!
Pak Hendra ini pasti bekerja di bidang yg berhubungan dgn ekonomi, hehe...
atau paling tidak pemerhati ekonomi (senang ekonomi). Analisanya tdk
sembarang, ada penjabarannya.
Mengenai trading memang pusing dgn daily price movement, apalagi kalo saya
disuruh lihat antrian bid/offer, broker2 siapa yg beli/jual...duh mumet,
jadi saya juga mirip2 pak Hendra walau lbh susah jual dibanding
beli :-) Memang saya perhatikan utk jadi trader harian/short term, mesti ada
passion macam pak JT, MD, Hmin...mereka jago2 tuh dan senang otak atik
grafik, hobi katanya hahaha...
Jadi bottom line, apakah kita mesti waspada sekarang pak krn euphoria di
pasar saham global skrg ini hanyalah "ilusi" belaka? Tujuannya adalah utk
menarik uang pihak swasta gitu...

Salam,

2009/6/3 Hendra Santosa <sa...@budgetmate.net>

> Pak Rei, saya jadikan satu emailnya hehe :)
>
> 1. Menurut saya saat ini sebetulnya ekonomi sudah berubah dari ekonomi
> bebas menjadi ekonomi fascism, negara yang menguasai semuanya, sebagai
> akibat sedemikian besarnya bailout dan jatuhnya investasi swasta. Jadi
> negara bisa dengan mudah mengatur indikator ekonomi termasuk ekspektasi
> inflasi dan berbagai greenshots saat ini. Greenshots dimaksudkan untuk
> menarik kembali swasta bermain tapi sayang banyak yang masih menunggu
> realisasi perbaikan ekonominya dulu, bukan sekedar angka. Menurut saya sih
> [...]

Kirim email ke