di china suku bunga naik, pajak saham jg naik.. lalu index turun.. ya
wajar (banget!)
di indo suku bunga trend nya turun, pajak saham tetap.. lalu index turun
(juga), ini namanya latah bego.. wakakakaaa
setiap sesuatu yg bisa naik kan bisa turun sedemikian halnya sarung
beserta isinya.. heheee
apa gak perhatikan gimana performa index china setelah batuk tempo hari
dibanding ihsg? persentase kenaikan ihsg gak sampai separuhnya index china
!

jika ihsg turun dibawah MA200, silakan bilang bearish.. sah2 aja, jangan
bilang bukan partai lalat ijo kl gak bisa bedakan antara bearish dan
konsolidasi.. hehee.. c'mon see the big picture, jgn bilang
bullish/bearish cuma harian atau bahkan hourly doang.

misalpun ihsg turun itu merupakan kesempatan untuk mendapatkan level of
comfort untuk berinvestasi, mendapatkan margin harga yg aman untuk
mengambil posisi long. masa iya mau ambil posisi long di ANTM di 16rb?
dulu2 disuruh long di 8-9 rb gak nurut, di 12rb jg masih gak nurut.. trus
maunya apa.. hehee..
kalo emang percaya ihsg bakal memble, ya sdh liburan aja kan.. gak perlu
menuh2in mailbox dengan provokasi gak bermutu, capek juga baca postingan
gak mendidik.. hehee

+ +
+ + + + +
kecuali memang diperlukan.