Ini berita dari mana? gua cari2 di site ngga dapet. reference nya
donk, dapet berita dari mana???

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Andi Wahyudi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Rabu, 04/07/2007 14:19 WIB
>  Powel: Presiden Bush dipastikan serang Iran oleh : Djony Edward
>       WASHINGTON (Persbiro): Presiden Amerika Serikat (AS) George
Walker Bush dipastikan akan menyerang Iran, sebagaimana diungkap dua
mantan pejabat Gedung Putih yang dikutip Majalah Time pekan ini.

>  Seperti diketahui, tim pemerintahan Bush menyatakan dengan tegas
tidak memiliki cara lain untuk menyetujui program nuklir Iran. Dalam
wawancara yang dilakukan Larry King di CNN, mantan Menteri Luar
Negeri AS, Collin Powel memberikan sinyal kemungkinan itu.

>  Ia mengambil contoh dari langkah Cheney sebelum AS melakukan
invasi ke Irak. Saat itu, Powel masih menjabat dan ia diutus
menyelesaikan masalah Irak dan Saddam Husein di PBB. Menurutnya,
Cheney memegang peranan penting dalam mempengaruhi Bush untuk
mendeklarasikan perang.

>  Ketika Cheney menekan Bush untuk perang, Powel meminta Bush agar
membawa masalah itu ke PBB. Dalam interview yang dilakukan oleh John
Bolton di Jerussalem Post, mantan Duta Besar AS untuk PBB, menegaskan
hal itu.

>  Bolton yang ditugas untuk menangani masalah nuklir Iran selama
enam tahun secara terbuka mengatakan militer adalah opsi terbauk
dalam menyelesaikan masalah program nuklir Iran.

>  "Pendekatan yang selama ini dilakukan Eropa dan AS gagal dan malah
berbahaya. Sepakat dengan mereka (Iran) akan membuat mereka
menginginkan lebih banyak," jelasnya.

>  "Kami sudah mencobanya selama empat tahun dan Eropa menawarkan
bantuan tapi hasilnya nihil. Sekarang, Iran makin solid dan kini
memiliki kemampuan untuk melakukan pengayaan dan meningkatkan
kemampuan senjatanya," katanya.

>  Katanya, cara diplomasi yang dilakukan Menlu AS, Condeleezza Rice,
yang membuatnya mengundurkan diri dari jabatannya, enam bulan lalu.
"Kita kehilangan kesempatan dengan cara diplomasi," kata mantan Wakil
Luar Negeri AS ini.

>  Send instant messages to your online friends http://
uk.messenger.yahoo.com