kelihatanya sih cukup make sense..

  saya lihat sebenarnya , beberapa saham yang IPO yang naik di hari pertama,
pasti kebanyakan saham nya di pegang sendiri, atau intitusi tertentu, kalaupun
terbang, yang yang profit tetmtunya dari kalangan nya sendiri

  Kalau saya lihat, saham nya OD itu adalah untuk mid atau long term investing,
bukan one day trading, mungkin kebiasaan retail kita, maunya lepas hari pertama
dan kedua

  Kalau dilihat lagi saat ini, saham2 IPO nya OD, adalah emiten yang cuklup ber
potensi, mostly saat ini juga sudah memperoleh bisa take gain sebenarnya, walau
tidak di hari2 pertama listing

tbumi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Vincent Chase
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> s e tuju
> SIP : TBUMI
Berhati hati jugalah dgn saham IPO, karena bursa regional
tidak stabil. Saham IPO seperti bayi yg baru lahir. Nanti
bayi tsb belum tentu tahan terhadap perubahan cuaca yg
berubah terus setiap hari.
Lebih baik cari saham yg sudah terbukti tahan terhadap
perubahan cuaca dan bahkan serangan badai besar.

> "gmail-doekoen.jamoe" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: ????
>
> Berarti OD cukup baik hati berbagi untuk retail-retail kecil yang
belum kebagian untuk dapet harga lebih murah dari IPO donk.
> Kalau aku pikir hal tersebut sangat baik, sbb:
> 1. Tidak perlu setor saat book building,
> 2. Tidak perlu kasih fee 1%-1.5% fix allotment,
> 3. Tidak perlu ngantri ke loket, dan
> 4. Harga kadang dapat lebih murah setelah pasar sekunder
>
> Sepertinya lebih banyak advantagenya?
>
> Jadi judulnya direvisi : BELILAH SAHAM IPO BILA DIPEGANG OLEH OD
>
> DJ

OLEH OD

IPO