Kalau mau lihat ROE, sebaiknya juga memperhatikan DER.

Ketidakstabilan politik, moneter, dsb, sangat beresiko bagi perusahaan2
Indonesia yg mempunyai banyak hutang. Perlu juga diketahui bahwa ROE
tinggi BUMI tahun ini disebabkan juga oleh income Divestasi KPC.

Bagi penggemar investasi di mining, ANTM atau INCO lebih baik daripada
BUMI atau PTBA (dari segi pertumbuhan earning dan margin of safety ).
Operating margin tambang nikel jauh lebih tinggi dari batubara. ANTM dan
INCO jauh lebih murah (jika dilihat dari PBV) saat ini.

Tapi saya lebih menjagokan MEDC utk bulan ini .. hehe.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Eka Suwandana <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Kalo saya utk Indonesia, cari saham yg ROE tinggi kalo
> bisa diatas 30%, dan cari yg sebisa mungkin sedikit
> bagi deviden. Semakin tinggi ROE dan sedikit bagi
> deviden semakin cepat saham naik (kan equity naik
> terus). Contoh BUMI.
>
> Atau cari saham yg ROE kecil tapi ada potensi naik
> besar seperti UNSP TBLA SGRO (ke 3 nya swasta simpan
> potensi exponential growth for long term). Saham kebun
> return on investment nya besar.

Kirim email ke