Seiring berjalannya waktu, jumlah member di milist semakin bertambah. Hal ini
berdampak positif dan ada negatifnya juga.

Saya akui beberapa teman di milist memberikan banyak inspirasi dan pembelajaran
tentang Dunia Per-Sahaman ini.Namun ada kalanya email2 "junk" menyebabkan
jumlah email di Inbox anda "overload".Berikut saran yg saya paparkan untuk
memblock address email specific menggunakan Yahoo (Khusus Pengguna Yahoo Mail)

1.Setelah login Yahoo Mail, klik "OPTIONS"......ada di 1/3 bagian paling kanan
layar ada
2.Pilih OPSI MAIL...lalu klik opsi BLOCK ADDRESSES
3.Masukan Email Addresss yg anda kehendaki untuk di block
4.usai dimasukan klik ADD BLOCK.....lakukan penambahan baru email yg akan di
block di kotak ini

bila menerima dari milist, ada kalanya adress email yg anda ingin block tidak
diketahui.Untuk mengetahui email adress yang bersangkutan lakukan hal ini dapat
anda laukan bila anda pengguna OUTLOOK EXPRESS, penggunaan OUTLOOK EXPRESS ini
semata2 hanya untuk mengetahui email address yg ingin anda block :

1.Pilih message dimana terletak email si pengirim yg anda kehendaki untuk di
block
2.Klik kanan mouse anda lalu klik "ADD SENDER TO ADRESS BOOK"
3.Setelah data individu itu ter-save di folder "CONTACT".....lalu klik kanan di
PROPERTIES contact tersebut
4.copy and paste alamat email tersebut ke menu BLOCK ADDRESSES di Yahoo Mail
anda.
5.hal ini anda lakukan berulang-ulang sesuai dengan jumlah pengirim yang anda
block

di Outlook Express bisa menggunakan fitur BLOCK SENDER..tapi saya pribadi
menggunakan fitur POP3 dari yahoo mail...sehingga email2 dari pengirim yang
saya tidak kehendaki telah di filter dahulu oleh Yahoo......Saat ini saya
pribadi telah mem-block 200-an "USELESS" email address...namun fitur block di
Yahoo ini terbatas hanya 500 block addresses...saya meng-imagine brapa banyak
block adresses yg harus dilakukan apabila jumlah milist Embah mencapai puluhan
ribu kedepan...hehehe......

Semoga hal ini membantu kawan2 yang "kecewa" dengan Inboxnya

Untuk pengguna Google Mail atau Mail lainnya mungkin kawan lain bisa membantu

Kirim email ke