Pak Syarif,

Betul sekali Pak, mencari istri bukan sekedar utk hub sexsual.., kalo cuma
mau hub sexsual, kita ngga perlu terikat dgn seseorang..., Nah kalo boleh
saya ibaratkan main saham sebagai "kebutuhan sexsual", kita tidak perlu
terikat dgn seseorang kan? kenapa? karena kalo "servicenya" mengecewakan,
kita gampang nge-dump-nya and cari yang lain. Sementara kalo sdh terikat
secara emotional apalagi kalo sdh kawin, ngga mudah buat kita untuk nge-dump
istri sendiri, akhirnya apa..? jadi susah tidur kan Pak...he..he...
Pointnya; kalo BUAT SAYA saham bukan untuk "dipacarin" apalagi "dikawinin",
saham buat "dimainin" aja, sehingga jika ngga bisa kasih kita "kepuasan"..,
buang! and cari yg bisa.

Anyway, Apa yang bapak katakan sama sekali tidak salah. Masing-masing
investor/trader punya tujuan, gaya, filosofi, etc. yg tentunya berbeda-beda.
Nah dalam posting saya sebelumnya, dua kali saya mengatakan "BUAT SAYA",
jadi apa yang saya katakan adalah apa yg saya lakukan dan bagaimana saya
memandang aktifitas Trading. Orang lain tentunya punya sudut pandang,
kiat-kiat atau filosofi yg berbeda-beda. Misalnya Bapak "mungkin" melihat
trading sebagai suatu "Pertempuran" yg menegangkan, dan Saham atau Cash
sebagai "Pasukan" yg siap ditarik atau diterjunkan ke medan perang..,
Tentunya itu sah-sah aja. Sementara kalo saya sih melihatnya cuma sebagai
Vehicle untuk mencari uang.

Salam.