Danny Eugene = Bagus Karyadi, rite?

jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Meskipun agak terlambat, kita sambut
member kita yg cukup
penting yaitu: pak Danny Eugene, dari blogspotnya ternyata
pak Eugene adalah seorang FM...

Mudah mudahan kita semua bisa mendapat bimbingan dan arahannya
dari beliau secara PROFESIONAL dan bukan secara amatiran
dari embah... hehehe...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Danny Eugene
wrote:

> Ada berbagai macam style dalam berinvestasi. Ada yang suka
mengikuti naik turun nya saham dalam sehari. Namun ada juga yang suka
melakukan buy & hold. Masing2 cara memiliki keunggulan dan
kekurangan. Keunggulan tek tok kita bisa mengikuti momentum namun
kekurangannya terkadang kita tidak tahu saham apa yang mau ditarik.
Buy & hold memiliki keunggulan konsistensi dan predictibility namun
kekurangannya adalah kurang cocok saat market bearish (kecuali kita
benar2 sabar).

> Yang terpenting adalah kita mengetahui style kita dan memilih
cara investasi yang cocok dengan kepribadian kita. Tidak ada metode
yang salah dan yang benar.

> Artikel ini saya buat semata menggambarkan pola investasi yang
saya sukai yaitu buy & hold. Saya bisa salah dan metode ini bisa
membuat saya rugi. Namun inilah gaya saya.

> Mengapa saya tidak suka tek tok? 1. Saya tidak tahu bandar nya
mau narik apa; 2. Saya tidak punya akses ke bandar untuk cari tahu;
3. Saya tidak punya waktu dr jam 9.30 sampai 4 sore plototin monitor;
4. Umur sudah tidak memungkinkan untuk deg degan liat saham bergerak
liar (bisa2 jantungan nanti); 5. Otak saya tidak mampu mengerti doji,
inverted hammer, head & shoulder dkk.