Anda pengen bantu Negara ini? Kalau pengen maka saya ada "Sekedar Usulan".
Saat ini yang bisa menjaga kestabilan supaya Aset Anda dalam bentuk saham tidak
turun ialah dengan cara DIBELI. Kalau Anda suruh beli saham maka Anda pasti
koar2. GILE!!! HARE GENE BELI SAHAM, Cari Mati Apa!!!

Dengan demikian supaya bursa saham tetap OK maka satu2nya jalan harus ada yang
bersedia beli. Salah satu pihak yang dipaksa beli ternyata pemerintah lewat BUY
BACKnya.
Artinya, CASH FLOW BUMN harus dikorbankan. Yang mestinya dibuat untuk bangun
jalan, fasilitas dan lain-lain terpaksa dipakai untuk BUY BACK.

Ini usul saya. Kita tahu tentang Sun Set Policy (Pemutihan Pajak atau tahun
depan Anda Sengsara - katanya begitu). Anda wajib bayar pajak (termasuk saya)
Semua sadar kan bahwa kita memang harus berkorban. Caranya begini. Hadapkan
para orang-orang yang bersedia untuk mengikuti Sun Set policy dengan cara
begini. Misal aset anda 10 M, mustinya untuk pemutihan (sun set policy) bayar
sebesar 100 Jt. Orang bebas memilih. Mau bayar 100 Jt atau silahkan beli saham
dengan nominal 50 juta dan hanya 25 juta masuk ke kas pemerintah. Proporsi
silahkan diatur. Pembelian saham tersebut harus dihold minimal selama 1 th. Mau
tidak mau orang awam akan belajar melirik investasi atau trading saham. Belum
lagi dengan kondisi demikian orang akan banyak belajar dan menjadikan pasar
modal kita matang. Bukan cuman goreng kiri dan goreng kanan, karena semua
warganegara ternyata punya saham.

Dengan kondisi seperti ini saya yakin, mengingat banyaknya orang yang masih
enggan untuk membayar pajak, maka dengan aturan seperti ini jumlah peminat yang
ingin mengikuti Sun Set Policy 2 semakin banyak dan secara otomatis bursa
tertolong. Pemerintah juga happy, tidak perlu keluar duit tambahan untuk Buy
Back.

Make Sense? Semoga ada yang mendengar.

Regards,

NMK - LCR FAC