Saya setuju dengan usul bung Ronal
kenapa kita engga buat di share atau excell yang semua bisa lihat di sana
kalau di darat kita bisa buat di web site tersendiri, jadi semua informasi tersebut ada disana,
kalau boleh tambahkan alamat perusahaan pelaut yang aktif bukan broker
tapi semua ter update, dengan menampilkan tgl update

salam,
Wahyu - 39

Saya ingat dulu ada rencana dari rekan rekan Pelaut untuk memberi
bintang atau semacam score semua Manning Agent yang ada.
Mungkin semacam bintangnya hotel.

1 = paling jelek / jangan dipercaya / blm pernah mengirim
2 = jelek/ meragukan (kriterianya = jarang mengirim)
3 = lumayan (kriterianya = .......)
4 = bagus (kriterianya = .........)
5 = paling bagus (tanpa cacat)

Dengan disebar luaskan rating semacam ini akan membuat para Pelaut
pemula lebih waspada.

Mari kita diskusikan rating model apa yg tepat dengan contoh diatas
sebagai acuan. Sumbang saran saya nantikan.

Atau kita tambahkan katagori penilaiannya ada 2, yaitu:
1 = utk kepercayaan dan 2 = utk masalah charge

utk katagori 1 bisa memakai kriteria diatas dan utk masalah charge
bisa memakai kriteria:

0 = tdk ada charge
1 = charge rasional (kurang dari sejuta)
2 = charge lumayan (lebih besar dari satu juta s/d tiga juta)
3 = charge diatas 3 juta s/d 5 juta
4 = charge diatas 5 juta

Contoh:

PT A ratingnya 5*0 = TANPA CACAT/PALING BAGUS DAN TDK ADA CHARGE

Bisa juga nanti ditambahkan jenis kapal yang biasa ditangani ,
contoh = P(Kpl Penumpang), C(Kargo), .......... apalagi?

Salam
Budiman

--- In pelaut@yahoogroups.com, martinus riyo <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya setuju demagn anda Dodi,smoga terwujud di negara kita Manning
agency yg seperti anda ceritakan.

> [...]
> kesiangan untuk menuntut perubahan karena kita
> terlena,sementara sektor lainnya sudah lama maju
> karena perubahan yg ditawarkan oleh pemerintah tidak
> pernah kita manfaatkan.
>

> Wassalam:)
>

> Dodi
>
> N.B.:To all inspirin' moments Phillipinos (Mabuhay
> Pinoy!Y'all great guys!)

> Tired of spam?  Yahoo! Mail has the best spam protection around
> http://mail.yahoo.com
>

> JALESVEVA YAYAMAHE

>         Bali indonesia hotel   Bali indonesia   Indonesia
hotel     Bali indonesia vacation   Bali indonesia travel

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

> Meet your soulmate!
>  Yahoo! Asia presents Meetic - where millions of singles gather

Do you Yahoo!?
New and Improved Yahoo! Mail - 1GB free storage!

To help you stay safe and secure online, we've developed the all new Yahoo! Security Centre.

JALESVEVA YAYAMAHE

Bali indonesia hotel Bali indonesia Indonesia hotel
Bali indonesia vacation Bali indonesia travel

YAHOO! GROUPS LINKS