Sosialisasi NPWP bisa di ajukan kekantor KPP terdekat, nanti dari
staff KPP tersebut akan datang untuk memberikan penjelasan asal ada
lembaga/kelompok yang memintakan.
sesuai kampanye Direktorat jenderal pajak tentang sunset policy yang
di perpanjang sampai akhir pebruari 2009.
Setiap warga negara yang berpenghasilan harus mempunyai NPWP dan
nantinya diberikan kartu NPWP, tak terkecuali pelaut yang nota bene
gajinya "besar-besar" sebagai warga negara yang baik harus bayar
pajak.
Banyak kemudahan yang didapat dengan mempunyai NPWP salah satunya
adalah bebas fiskal keberangkatan ke luar negeri.
Pengurusan NPWP sangat mudah, cukup datang ke KPP domisili, isi
formulir, lampirkan foto kopi ktp dan foto copy kartu keluarga,
tunggu dua hari udah jadi, tidak dipungut bayaran, saya juga baru
bikin minggu yang lalu di KPP depok.
untuk lebih jelas bisa konsultasi ke pegawai KPP setempat, gimana
kalau nganggur, PHK dll. atau bisa kunjungi website www.pajak.go.id

--- In pelaut@yahoogroups.com, budiman siregar <gitawati2...@...>
wrote:

> Dear All,
>      Idenya boleh juga tuh..., Mari kita kumpulkan pelaut yang
berada di Jakarta khususnya dan pelaut yang sedang sekolah ataupun
dalam masa pendidikan, kita serang( datangi ) Ditjen Pajak / Lembaga
yang mengeluarkan UU tsb. Kita beorasi di hadapan mereka, Kalau bukan
kita yng merubah nasib kita siapa lagi yang mau peduli ?
> AYO MARI BERGABUNG......!!!. REKAN REKAN YANG LAGI NGANGGUR /STBY
DI JAKARTA , TARUNA TARUNI, PASIS,, ATAUPUN SELURUH SIMPATISAN
PELAUT  MARI KITA BUKTIKAN BAHWA KITA ITU KOMPAK DAN SOLID.  AYO
GPI.....!!!!. MAJU TERUSS,, DITUNGGU SEBELUM BATAS SUNSET POLICY
BERAHIR..

<odessius_possei...@...> wrote:

> From: J.R. Darwanto Simatupang <odessius_possei...@...>
> Subject: Re: Trs: [pelaut] Re: npwp
> To: pelaut@yahoogroups.com
> Date: Monday, January 5, 2009, 1:37 AM
>

> Pertanyaannya pak....siapa ya kira kira ex pelaut atau orang2 yang
care ama pelaut...yang mau jadi tameng dan membela kita di depan para
pejabat dan politician2 ini??

> Mudah mudahan ada yang mau mendaftar ya dan pelaut tidak di
terlantarkan

> Warmest Regards,  darwanto-pro- pelaut

kebijakan ini, trus kenapa kita nggak coba menyuarakannya lewat orasi
besar-besaran. Ada berapa banyak Pelaut di Indonesia, dan selama ini
cuma bisa menerima peraturan-peraturan yang dibuat oleh Pemerintah.
Contohnya masalah revalidasi certificate yang tahun kemarin sangat
gencar memberlakukan peraturan revalidasi sedangkan hal tersebut
ternyata tidak diwajibkan, akan tetapi masih banyak juga kan pelaut
yang tetap menjalankan program revalidasi?

> Nah skarang kalau memang kita tidak setuju dengan peraturan fiscal
yang mengharuskan si-Pelaut mempunyai NPWP terlebih dulu yang
notabene pengurusannya lumayan ribet bagi orang awam (harus
konsultasilah or semacamnya), ayo dong temukan seorang Orator hebat
yang bisa membantu mewakilkan suara-suara pelaut ini. Paling ga kan
bisa didengar oleh Media dan Pemerintah. Bahwa Pelaut juga bisa
kritis dan bukan menjadi warga yang Nrimo aja dengan keadaaan yang
dibuat oleh sang Penguasa, secara Nrimo-nya juga ga ikhlas kan.
Analisis lagi kebijakannya dan apa untungruginya buat Pelaut.

> Aku berbicara seperti ini karena lumayan kepikiran untuk pelaut-
pelaut yang akan berangkat ditempatku, masalahnya banyak juga kan
rating-rating yang ketinggalan informasi mengenai Peraturan Fiscal.
Nah kasian aja jika mereka harus membayar lagi fiscal Rp2.500.000, 00
setiap berangkat, sedangkan gaji mereka juga ga seberapa, apalagi
kalau berangkatnya cuma ke kapal Tug Boat bendera Singapore yang
notabene gajinya yah paling-paling juga USD 250. Belum lagi biaya-
biaya lainnya. Mereka kan cuma ngangguk-ngangguk aja disodorin
kalimat "Bapak harus bayar yah, karena dokumen bapak tidak lengkap"!
Angguknya "Iya Pak"!.

> Mau nyoba orasi?
>
> Peace and all the best in luck.
>
> Bes regards,
>
> Mazra

ini,.. kalo kita bodoh dan tak mau berjuang untuk itu, siapa lagi
yang bakalan memperjuangkan nasib kita,.. hidup sudah susah malah
sekarang pemerintah ikut2an bikin susah ya tambah hancur dech,..

> tapi kalo aku pikir2 mending bayar aja dech dibandara dari pada hrs
bayar tahunan,..kalo memang gak da lagi dispensasi buat kita,

http://id.answers. yahoo.com