Rekan pelaut,

Memang tidak mudah berurusan dengan pajak apalagi soal ngisi SPT dll
tetapi kalo anda perhatikan dinegara manapun pajak selalu menjadi momok
walaupun di sadari bahwa negara butuh pemasukan,

Negara ini sedang berkembang dan kejutan tentang npwp menurut saya adalah salah
satu proses berkembangnya negara di sektor ini.

Alasan kenapa saya membuat npwp 4 tahun yang lalu karena saya melihat
bagaimanapun kita tidak bisa lolos dari yang namanya pajak, termasuk pajak
penghasilan.
saya bahkan pernah membaca tentang seorang pengusaha yang menyimpan uang cukup
besar di bank dan uang tersebut di blokir karena sang pemilik rekening
dicurigai tidak memiliki npwp (tidak membayar pajak),
di batam sendiri ada sebagian oknum yang keliling rumah2 mewah untuk mencari
celah dengan menanyakan apakah yang punya rumah memiliki npwp. karena tidak
mungkin orang punya rumah mewah tanpa penghasilan besar.

sementara ini memang 'ikan kecil' seperti kita belum di bidik tapi perbankan
sekarang sudah di wajibkan kerjasama dengan pihak perpajakan untuk memonitor
pergerakan uang di rekening. bahkan saya dengar dalam waktu dekat untuk membuka
rekening baru sudah ditanyakan npwpnya (mungkin sudah berlaku).

Sorry bukan nakut2-ti tapi saya lihat memang sektor pendapatan negara lewat
pajak lagi di genjot entah buat tambahan uang saku para pembesar ato memang
buat memajukan bangsa ini cuma Tuhan yang tahu

rgds
gv