Bang YW dan Telkomers :

Informasi jarak antar kota (titik pembicaraan) ini juga harus di
masyarakatkan dalam bentuk tabel (seperti Bang Indra katakan) khusus untuk
kota - kota besar seperti Jakarta dan Surabaya misalnya, yang rancu antara
jarak dan luas kota itu sendiri. Seperti dari Cinere ke Tanjung Priok...itu
sudah lebih dari 30 km...berarti kan sudah dihitung Long Distance.

Yw: Setuju, memang tabel harus dimasyarakatkan. Insya Allah, saya
    teruskan usulannya ke para juragan (yg kerjaannya memang soal itu).
    Dalam hal kota itu, perlakuan utk jarak jauh yg area-codenya sama,
    agak beda, bukan dianggep sebagai sljj, tapi (in general) dianggep
    sebagai lokal-2 (atau lokal-jauh)(kecuali kalo ada gerakan politik,
    bisa dipaksain jadi lokal-biasa).

Istilah Long Distance dengan Local Call (Local Call Except Big Cities, atau
Local Call Zone 1 (<20 km), atau Local Call Zone 2 (> 20 - 300 km)) juga
sudah membingungkan.

Yw: He, he, he... terus terang saya sendiri juga bingung.

Memang diperlukan Tabel Daerah, kalau perlu tabelnya di cantumkan dalam
buku telepon. Jadi kita tahu posisi kita dan harga yang akan kita bayarkan.

Terimakasih bang ....cuma usul dari rakyat....:-)

Hadeer.

Yw: Terima kasih usulannya. Nanti bila ada respons dari yg lain,
    saya teruskan lagi milis ini. Salam.

Kirim email ke