Rekan-Rekan Yth:
----------------------

        Saya memperoleh kabar bahwa di negara seperti Singapura, USA, dan Kanada,
telekomunikasi bisa menerarapkan "BILLING" berdasarkan "Jumlah CALL yang
terpakai", bukan berdasarkan "Jumlah PULSA yang terpakai".
        Maksudnya begini : di sana jika kita menelepon dari satu tempat
ke  tempat  lain  (local),  maka  biaya  yang  bisa dikenakan hanya biaya
"CONNECT" saja. Sedangkan berapa  lama  kita "CONNECT"  (artinya
jumlah pulsa yang terpakai) tidak dikenakan biaya lagi.
        Yang mengherankannya, mereka itu justru tetap memperoleh keuntungan?
        Saya mempersoalkan ini, karena pada bulan Pebruari 1999 mendatang dikabarkan
tarif telepon di Indonesia akan naik sebesar 24 persen.

Salam,

Nasrullah Idris
Nara Sumber :  Syafril Hermansyah