>From: Igg Adiwijaya <[EMAIL PROTECTED]>
>To: [EMAIL PROTECTED]
>Subject: Re: Golkar hebat - Re: Amien Rais
>Date: Mon, 4 Oct 1999 23:34:29 -0400
>
>Walaupun bersidang 1 tahun sekali, bagi Golkar nantinya,
>Amien Rais sebagai ketua MPR masih situasi yang menguntungkan
>untuk Golkar ketimbang dia jadi ketua DPR nantinya.
>Ketua MPR tidak punya pengaruh langsung akan kebijakan+UU yang
>akan dibuat pemerintah nantinya.
>igg

Bung Igek yth.
Pendapat anda boleh boleh aja. Tapi saya rasa lebih banyak
yang berpendapat lain. Juga Bpk Amien Rais sendiri saya
rasa sudah menghitung hitung untung ruginya posisi barunya ini.
Saya yakin Bpk Amien Rais cukup professional dalam politik.
Jadinya saya yang awam lebih baik mempercayakan saja ke yang
professional.
Saya tetap melihat MPR itu posisi sangat strategis.
Apalagi dengan adanya rencana amendemen UUD45. Jadi sesuatu
yang sangat fundamental yang akan bahas dan akan diarahkan
Jangan sampai meleset atau mudah diplesetin lagi.
Apalagi nanti MPR diharapkan harus kuat dan proaktif serta
banyak tugas barunya mulai tiap tahun meng-evaluasi dan saya
masih berharap dan percaya Bpk Amien Rais akan kreatif
mendayagunakan posisinya sebagai Ketua MPR.
Cara pandang anda saya rasa masih bertumpu pada model ORBA
dimana MPR pasif. Khan bisa aja tau tau natinya malah
lebih aktif dari DPR gimana ? We will see...
Tentunya kalau ada yang menyimpang dari semangat reformasi,
Bpk Amien Rais harus kita beri peringatan dan kritik.
Saya juga percaya Golkar sudah mulai sadar ttg kesalahan masa lalu.
Sedangkan PDI-P saat ini masih penuh dengan dendam kesumat jadinya belum
tentu kalau PDI-P yang memegang pemerintahan akan membuat
negara tentram dan maju. Tokoh GOlkar Akbar Tanjung saya percaya,
Marzuki Darusman juga. Dari PDI-P saya percaya Kwik Kian Gie.
Tetapi visi Ibu Megawati pribadi belum bisa saya percaya.
Maksud saya memang Ibu Mega orang baik, lemah lembut, honest
tapi kita juga memerlukan orang yang berpendidikan supaya
tidak mudah ditipu. Terlalu banyak orang sekitar PDI-P yang bejat
yang siap memangsa Ibu Mega.
Gitu aja dulu dari observasi planetarium saya yang mungkin
jauh kenyataanya di bumi pertiwi. Well every body has their own
perspective. That's why we need politics. With politics
we move a great mass of people toward national goal and that
is not an easy task.
Unfortunately the mass media put too much emphasis on the
negative sides of politics. Yeahh they need sensational stories
to make money so we need to filter pretty much of them.

Om swastiastu

Nasruli