Saya sendiri berpikir bahwa tidak mudah untuk "tidak" berdiskusi tentang agama.
Kenapa ?
karena bila dilihat politik di indonesia selalu ada hubunganya dengan agama. dan bila
dilihat dari jauh sepertinya masalah2 yang terjadi ataupun dibuat selalu berhubungan
dengan SARA.
Sedangkan di milis ini paling suka membahas hal politik yang notabene akan pula
berhubungan dengan agama dan kemudian menular ke SARA.

saya pikir yang kita perlukan bukanlah LARANGAN untuk diskusi tentang hal2 yang
sensitif. yang kita perlukan adalah KEDEWASAAN dan TANGGUNG JAWAB kita. Bila memang
ada hal2 yang sensitif dibahas di milis permias@ ini yang perlu dilakukan untuk
mencounter adalah untuk mengeluarkan dua sikap tersebut. saya yakin setelah itu
masalah2 sensitif tidak akan terlalu mengganggu diskusi2 di milis ini.

gituh deh.. mudah2an bisa jadi masukan deh..

have a good discussion.
di dc hari ini udah mulai snow oyyy... :)

Faran