Hi putu Agustini...

selamat ya..diterima di cal state..wah sekolah yg
cukup bergengsi tuh sekali lagi congratulation for you
deh..yg penting dibawa tuh dokumen yg pasti..khususnya
surat I-20 dari universirtas(cal state Univ) dan
passport, kemudian translate ijazah dan nilai terakhir
dari sekolah kamu yang dulu di Indonesia buat
persiapan kalo kamu nanti pada saat pendaftaran ulang
dimintain lagi dan kalo makanan bawa aja makanan
kering/kalengan karena kalo basah ketakutanya nanti
dipikir virus dan duit cash yg boleh dibawa oleh kamu
itu dibwah $10.000 krn kalo sdh lebih or $10.000 kamu
bisa kena pajak... sedangkan kalo mesen tiket tdk
perlu round trip kl kamu disinni akan lama semisal 2-4
thn karena kebijakan disini setelah I-20 kamu habis
kamu masih bisa stay sekitar 2 bln di USA..tapi kalo
kamu sebentar dan ingin menghemat biaya tiket..ya
round trip lebih murah ketimbang one way walaupun kamu
juga bisa stay di USA 2 bln setelah I-20 kamu habis.
nanti pas di imigrasi kamu akan ditanyain ttg tujuan
kamu di USA dan mereka akan periksa seluruh I-20 dan
passport dicocokan dgn data yg mereka dapat dari
embassy USA di Indonesia paling cuma finger print dan
nanti kamu disuruh nunggu sekitar 1-2 jam jadi kamu
nanti dibawa ke kantor INS yg diujung... yg pasti
jangan takut dan PD aja karena kalo kamu ketakutan
nanti mereka bilang kamu teroris loh...hahaha..kalo
kamu berencana mau beli mobil atau memakai mobil aku
sarankan bikin sim internasional jadi sebelum kamu
dapat sim california kamu bisa memakai sim
internasional terlebih dahulu itu kalo kamu berencana
membeli atau renting a car sih terus kalo blm dapat
tempat tinggal coba searching dari sekarang di
www.craiglists.com atau minta tolong sama Int'l
advisor kamu untuk data tempat tinggal biasanya sih di
website kampus ada tuh jadi tinggal surfing
aja..kayanya itu aja deh..nanti kalo mau tanya lagi
email aja ke gw or milis ke Permias. eit.. jangan lupa
dji sam soe buat gw (becanda deh) hehehe..yang penting
selamat menimba ilmu di USA semoga bermanfaat Amien..

Wassalam

Roni