Betulll..makanya saya suka bingung kalau sri Paus mengangkat orang2 yang dianggap suci
(memang hidup mereka rata2 saleh sihh) menjadi orang suci (Santo atau Santa). Lha
gimana manusia yang masih hidup, yang juga berdosa mengangkat saudaranya yang sudah
meninggal (sudah lebih dekat pada Allah) menjadi orang suci? Kan Allah yang sebenarnya
menangkat manusia menjadi suci?

Salam

RM Danardono HADINOTO

Satrio Arismunandar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> RMDH: Lha ya ini kan yang dilakukan para romo, yang
> meninggalkan keduniaan masuk biara, dan mengabdikan
> diri semata untuk Allah. Tetapi, mereka ya tetap tak
> boleh hanya berdoa dibiara, namun juga berupaya,
> misalnya mendatangi umat, orang2 miskin, melakukan
> kerja sosial, dsb. Mengatasi percobaan2 lahiriah.
> Juga para bikhsu di biara Buddha. menjauhkan diri
> dari hal2 yang tak mulia. Dsb. Jadi ya upaya,
> upaya,upaya..
>
> By the way, tak ada orang yang bisa menentukan untuk
> menjadi orang terpilih. Ini secara semantik tak
> [...]

Menjadi hamba-hamba terpilih itu memang sudah wewenang
Allah. Ini sudah hal gaib, suatu rahasia yang musykil.
Kenapa Muhammad, Isa, Musa, Daud, Ibrahim dll yang
menjadi manusia terpilih? Cuma Allah yang tahu.

http://promotions.yahoo.com/new_mail

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi.4t.com

Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM