You told us the truth. Simply the truth.

Kebesaran bangsa kita dari zaman Shrivijaya dan Majapahit (yang bertumpu budaya India)
adalah kebhinekaan kita. Luhur adalah luhur, apakah busananya, agamanya, aqidah yang
diikutinya. Luhur adalah amalnya.

Mungkin milis ini akan luhur, kalau tak digunakan menjadi platform dakwah agama. Kita
semua mencintai milis ini, karena ke-nasionalannya, bukan ke-aqidahannya.

Selamat belajar bagi yang masih menuntut ilmu di India, selamat berkerja bagi yang
melakukan research ataupun berkerja disana.

Salam

RM D Hadinoto

antonhartomo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Tararenkyu all.
Marilah kembali ke rel dan koridor yang genuine.
Kata karuhun/moyang, jangan binalkan nafsu riya', belagak sok paling
benar, tetapi sumbangkan kemampuan masing2 untuk kemaslahatan
bersama. Bukan zaman lagi memonopoli keangkuhan. Mbah saya yang
disantreni GusDur pun dulu gak pernah teriak-teriak "minta pengakuan
diri". Ingat pesan luhur : air beriak tanda tak dalam. Agama tanpa
topangan spiritualitas dan amal konkret berbuah lebat, apalah
gunanya? Orang yang sadar keagamaannya mesti dinyatakan, mustahil
pating crangap kayak gagak.
Dan moga-moga, pertanyaan cak Syailendra dijawab oleh yang kompeten
juga.
Silakan kita lanjut, dalam rukun dan damai.
SALAM, DAMAI, SANTI, RAHAYU
dari Banten dan Madura.

--- In [EMAIL PROTECTED], syailendra rezeki <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> yap betul cak anton,
> aku pertama kali nemu ini milis aku pikir bisa untuk urun remabuk
masalah pendidikan di india dan kemajuan pendidikan di Indonesia dan
kemajuan Indonesia pada umumnya.
> nyatanya aku jarang sekali nemuin isi milis yang kesana tambah
banyak ribut sak karepe dewe
> paling malasnya lagi aku
> pertanyaan ku tentang kuliah diIndia untuk mengambil Master tidak
ada tanggapan sama sekali padahal sudah tiga kali lho aku posting tuh
pertanyaan.
> jangan - jangan neh milis orangnya pada ndak pernah kuliah diIndia
and pada diIndonesia semua yak, kok kagak jawab hehehehehe.

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi.4t.com

Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi.4t.com