mas eko,

apa yg disebut di kompas itu benar. saat ini malah banyak orang tua
yg menyekolahkan anak2nya smp/sma (X+II) di India. Umumnya di Chennai
(dulu, Madras), bangalore, dan hyderabad. Umumnya mereka yg keturunan
India. info ini saya dapat dari salah seorang rekan yg anaknya sudah
sekolah di sana.

Anda juga bisa membuka2 arsip di milis ini ttg pendidikan di india di
http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/ pake kata kunci di search:
info pendidikan india atau pendidikan india.

salam,

--- In [EMAIL PROTECTED], "Eko Sjamsurizal" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Sekalian nimbrung mas Mario, mas Wisnu ...
>
> Saya mulanya tertarik sama artikel kompas sabtu sebelum sabtu
kemaren
> tentang pendidikan tingga di India, yang menurut artikel tersebut
Cuma
> berbiaya +/- 2jt/tahun dengan kualitas sangat tinggi (dosen bergelar
> pHD, fasilitas penunjang lengkap) dan berpenampilan bersahaja ...
> disebutkan pula bahwa yang penting punya keamampuan otak untuk ikut
> bersaing dalam memasuki pergruan2 tinggi tersebut ...
>
> Apakah pernyataan di atas tsb benar kiranya??? Kebetulan saya baru
punya
> anak 8bln, apakah terlalu jauh untuk berpikir ke sana yaaa ...
hehehe

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi.4t.com