Mbak Leny,
Saya pernah mendengar doa senada ada di agama lain :
Hindu, Kristen Bethany, Katolik dan Budha....
Bahkan dalam Kristen dan Budha ada teladannya..
yaitu yg menyebarkan ajaran...
Jadi hal tsb bukanlah "monopoli" satu agama saja....

Cuma, mungkin pada saat itu Mbak Leny sedang tdk mendalami agama
sebelumnya..
atau memang sedang jenuh dengan agama terdahulu, sehingga tdk menemukan
nilai yg sama.
Jadi, begitu menerima sesuatu yg "menarik hati" langsung ingin terus
mempelajari...
Saya turut bersyukur.. kalau akhirnya mbak Leny menemukan ketenangan bathin
dengan
agama yg saat ini dianut....

Dengan kata lain, menurut saya, sebenarnya "ISLAMISASI" atau "KRISTENISASI"
tidak ada.
yg ada adalah orang yg belum paham benar akan ajaran agamanya, dan biasanya
jiwanya
"sedang Kosong" atau "kering".. sehingga begitu mendengar "ajaran yg
Menarik" dapat
terpikat dan pindah agama...

Jadi, perdalam agama masing-masing, gali nilai-nilai yg luhur, niscaya tdk
perlu
pindah agama lain, karena semua agama mempunyai nilai-nilai luhur yg
universal.

Selanjutnya, mari kita kerja sama membangun bangsa....

Salam,

AI

==============

From: "Leni Harahap" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Belajar tentang ayat Al Maidah dapat berkaitan dgn syariat
Islam

  Lho kok aku dipanggil ibu ??? Aku masih muda lho mas ... he...he...he...
panggil nama aja yach... Aku ngerasa tua nich kalau dipanggil ibu...
kecuali
untuk urusan kantor, gak pa2 dech aku paksain meskipun kadang2 agak
kikuk..he..he... ;o)

  Anyhow, sama sekali tidak ada intervensi... semata2 karena ketertarikan
saya sendiri, awalnya tidak sengaja mendengar dari Masjid didekat rumah
temanku tinggal yang bunyi do'anya begini "Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim,
bukakanlah pintu mata hati kami agar bisa menerima Nur Hidayah Mu, Nur
RahmatMu dan Nur MaghrifahMu termasuk mereka yang sayang kepada kami, yang
murka kepada kami, yang memerangi kami, yang curiga kepada kami, yang
peduli
kepada kami, semua, semua, semuaaaa..." dengan suaranya yang khas, aneh
banget hampir saya menangis dibuatnya...  Saat itu terfikir olehku, baik
sekali Ustadz ini dan orang2 yang bersama beliau mendo'akan semua orang
tanpa kecuali... tapi abis itu aku lupa sampai akhirnya kesempatan itu
benar2 datang lagi ....

  Wassalam,
  Leni