> [...]
> Islam
>

> Sebentar, dalam contoh Mas yaitu Alm.Uskup Leo Sukoto, orang tuanyalah yang haji dan
> apa arti itu haji, haji ialah orang yang sudah pernah menunaikan ibadah haji. Ini
> tidak menggambarkan kedalaman ilmu Islam yang dimilikinya, beda jika dia itu kiyai
> atau ustad atau ulama. Jika si anak masuk Kristen dan menjadi uskup tentu lain
> artinya jka si haji sendiri yang masuk Kristen dan menjadi uskup.
>
> Karena Trinitas Kristen ada kesamaan dengan Hinduisme walau mungkin tidak
> betul-betul serupa, malah Kristen juga ada kesamaan dengan >Budhisme.

Agama belakangan nyontek dari yang terdahulu.

Hal ini bisa dilihat dengan jelas ialah masalah haram  dalammemelihara dan memakan
daging babi. Agama Yahudi melarang ummat untuk tidak boleh makan daging babi.

Umat Nasrani juga tidak boleh, tapi ada sebahagian yang pakai pikiran rasional maka
mereka makan babi.

Dalam islam juga dilarang  ummatnya makan daging babi.

Belum lagi kita bicarakan nama nabi-nabi, mulai dari adam  dstnya.

Apakah perbedaan perlu dibesar-besarkani atau persamaan perlu dicari inti persamaan
untuk hidup dalam masyarakat multikultural???

Berbicara perbedaan untuk membenarkan diri membutuhkan hakim yang tidak berpihak nan
adil. Siapa dia itu yang tak berpihak nan adil? Sialnya ialah yang tak berpihak nan
adil itu tak bisa hadir, sekalipun kita jungkir balik seribu kali. Dan kita tidak bisa
tanya mengapa ditulis begitu dan begini sehingga menimbulkan berbagai macam
interpertasi yang sebenarnya tak perlu ada.

Amin

WebMail från Tele2 http://www.tele2.se

http://us.click.yahoo.com/J8kdrA/y20IAA/yQLSAA/BRUplB/TM

Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppiindia.shyper.com