Bagaimana dengan ini ??

From: "OK.Taufik" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ekonomi-nasional@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, January 11, 2005 6:20 PM
Subject: RE: RE: [ekonomi-nasional] OOT: When Muslims suffer, it's the West
that helps out

komitmen bantuan itu bisa saja tinggal janji kosong, ingat nggak korban
gempa di iran 2 tahun lalu, negara donor berkomitmen membantu iran melalui
pbb sebesar USD 1.5 milyar tapi yg terrealisasinya hanya USD 17.5 jt saja,
Koffi Annan kecewa sekali, sampai dia mewanti-wanti  agar komitmen bantuan
negara untuk korban Tsunami asia sekarang harus-lah jujur jangan pepesan
kosong saja, Negara muslim kawasan timteng lebih nyata dalam membantu Iran,
karena bantuan tersebut langsung ke pemerintah dan dapat dicairkan.
paling-paling cerita bantuan barat akan berakhir seperti ini, mereka akan
tawarkan dalam bentuk pinjaman, mungkin pinjaman jangka panjang, aburizal
mintanya pinjaman tanpa bunga, lantas negara donor akan lihat-lihat dulu,
kalau masyarakat lokal sendiri bisa bantu mereka akan mundur apalagi kalau
tahu Arabsaudi cs telah bantu..mereka bilang bantuankan sudah cukup, yg
datang mungkin hanya yayasan swasta mendompleng yayasan dalam negeri atau
pemerintah RI untuk bantuan kemanusian yg tak jelas, bisa untuk agitasi HAM,
kepercayaan dan  budaya. Manusia Indonesia kebanyakan hanya melihat kulitnya
saja, militer USA membagi air di CNN, tentara australia buat sumur air dll,
sementara sukarelawan dalam negeri atau pendodonor Muslim lainnya memang tak
pantas diekspose. Inilah dunia informasi, siapa yg punya jaringan informasi
dialah yg kayaknya paling dari yg terpaling. tahukah anda bahwa komitmen
bantuan yg dijanjikan negara-negara tsb, di kas negara belum pernah ada yg
masuk?? masih $0!!