--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Samudjo" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maap saya tidak termasuk kita, tapi termasuk >80% penduduk
Indonesia yang muslim mungkin bapak termasuk mereka. Di Indonesia
tidak ada suku bangsa asli semuanya migran seperti Amerika bedanya
kalau yang masuk ke Amerika umumnya individu berkwalitas kalau ke
Indonesia rata-rata manusia perahu saja

DH: 99,9% bangsa kita mengadopsi (mengambil alih) kepercayaan Semit.
Tapi ini baru sejak abad ke XVI an. Sebelumnya kita memeluk
kepercayaan Asia, dimana tak dikenal pertentangan kepercayaan. Budaya
yang muncul kita tahu, Shailendra, Sanjaya...Majapahit.

> Kerangka besarnya memang semit, tapi Quran  mengakui juga para
pencerah lokal misalnya untuk kaum Aad dan Tsamud, mungkin kalau
Budha sudah dikenal oleh bangsa Arab pada saat itu, Allah sudah akan
menuliskannya dalam AlQuran, seperti Dzulkarnain.

DH:Kerangka apa? Ya agama Yahudi maupun Islam adalah agama lokal.
Habis darimana? Agama Yahudi (Taurat) tidak didatangkan dari luar
wilayah, Islam juga demikian. Masakan agama lokal mengakui pencerah
lokal? Ya jelas lahh..

> AlQuran ditulis sebagai mushaf pada zaman khalifah Utsman, seorang
yang hidup pada zaman Muhammad

DH:Yalahh..tetapi kisah kisah yang diambil oper dari kitab Taurat kan
dihafalkan, lha wong kisah Adam dan isterinya sudah ada ribuan tahun
sebelumnya...mau pakai computer?

> Jangan mengandai-andai, sudah jelas yang benar itu datangnya dari
Allah, terserah bapak mau percaya atau tidak.

DH: Ya semua meng-claim, berita datang dari Allah, tetapi yang
diberitakan itu begitu bertentangan atau sangat berbeda. Akibatnya
berantem!

> Keberhasilan para akhli falsafah itu bukti kasih Allah, siapapun
dia dengan latar belakang apapun asal bersungguh-sungguh minta tentu
Allah akan memberikan sedangkan para koruptor itu saja diberi koq.

Akhli falsafah yang namanya siapa, meminta minta sebelum berfikir?
Anda sebutkan namanya? Comte? Hesse? Spinoza? Kant?
Memikir ya memikir, kalau anda analysanya tepat yang akan sampai pada
kesimpulan. Yang satu di Jepang., yang lain di Afrika selatan, yang
lain digurun Arab, yang lain di tengah Australia, kalau mereka
mencari pemecahan sebuah persamaan mathematica, ya akan sampai pada
hasil yang 1000000% sama!

> Allah bukan gajah, Islam tidak pernah mencoba menggambarkan Allah
> Budha juga tidak pernah minta dirinya untuk digambar atau
dipatungkan Berhenti menggambar, tugas manusia di dunia bukan untuk
menggambar

DH: Yang katakan Allah itu gajah siapa? Perbedaan antara sang
Pencipta dengan yang diciptakan, JAUH JAUH lebih besar daripada gajah
dan kutu!  Hitung saja jarak antara anda dengan bintang di tatasurya
yang paling luar: bermilyard tahun cahaya! Nau sang Pencipta
menciptakan ini semua, jadi lebih besar lagi. Nah Pencipta yang
sedemikian besar tak akanmengurus, si kutu kutu inimau mengakui atau
tidak.

Salam

Danardono

'Thanks & Giving.'