Thanks Pak Faruq. Very good article.
Ya, saya sepakat. Seperti kata Karen Amstrong ttg bom bunuh diri di
Palestine: Mana mungkin orang duduk dirumahnya baca Quran terus
berpikir untuk melakukan bom bunuh diri demi membunuh orang Israel.
Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan posisi dalam perang. Israel
di back-up penuh oleh salah satu propinsinya i.e. US, peralatan
perangnya canggih dan modern dg dana tak terbatas untuk menghabisi
penduduk Palestina yang dijajahnya.

Katanya lagi: Kalau anda lihat ayah dan saudara laki2 anda dibunuh,
saudara perempuan anda diperkosa, kebun anda dirampas, rumah anda
dihancurkan, dilarang pergi ke tempat ibadah, anak anda ditembaki,
sedangkan anda tidak punya senjata dan tank... apakah anda akan diam
saja?
Melakukan bom bunuh diri sangat rasional untuk kasus2 spt ini.

Saya ingat pernah membaca wawancara dg salah seorang orang tua tentara
Israel yang mati dibunuh penduduk Palestina (sudah agak lama). Sambil
menangis dia berkata: Ini bukan salah orang Palestine. Ini kesalahan
Sharon! Dia membuat kami saling membunuh. Kalau saya orang Palestine
saya juga akan membunuh orang Israel.

salam,
fau
PS. No offense thd Yahudi. Saya punya banyak teman/kolega Yahudi juga.
Sebagai pelajar/akademisi sbgn besar mereka stay away dari urusan
politik Israel (State).

Satu lagi, untuk kasus pro Bush. Hehehehe, mungkin yg pro Bush bangga
mengidentifikasikan dirinya sbg Republican, right-winger Christian,
non-educated and closed-minded :)
Kata2 ini bukan asli dari saya lho.. tapi dari bbrp kolega dan prof
Amerika, Eropa dan Jepang.

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Faruq Saniyasnain <[EMAIL PROTECTED]>

Dying to be thin?
Anorexia. Narrated by Julianne Moore .