Lihat saja angka yang kita pakai sekarang:
1,2,3,4,5,6,7,8,9,0, orang Barat yang benci Islam saja
menyebutnya: "Arabic Numeral" (Angka Arab). Angka Arab
ini lebih fleksibel ketimbang angka Romawi yang I, II,
III.

Coba anda tulis angka:
967.345.853.095.987.550

ke dalam angka Romawi. Tidak bisa kan?
Itulah hebatnya peradaban Islam yang telah
mempersembahkan sistem numerik ke dunia (ketika Islam
belum masuk, bangsa Arab belum mengenal angka tsb,
terutama 0). Belum lagi ilmu matematik seperti
Algebra, Algorithm, dsb. Lihat ilmuwan Islam:
Averroes, Avicenna (Bapak Kedokteran), Ibnu Khaldun,
dsb.

Islam pernah berjaya dari Ternate hingga Spanyol dan
Portugis.

Barat pernah dikalahkan Islam dalam perang Salib oleh
Salahuddin Al Ayyubi (Saladin). Bahkan ketika para
dokter Eropa tidak bisa menyembuhkan raja Richard yang
sakit karena ilmu kedokteran mereka masih primitif,
Raja Salahuddin yang justru menyembuhkannya (baca
kisah perang Salib antara raja Richad dan raja
Saladdin).

Saat Raja Richard masih buta huruf, raja Islam sudah
punya berbagai perpustakaan yang masing2 berisi
ratusan ribu buku.

Islam pernah berjaya, dan insya Allah akan bangkit
lagi.

Wassalam

--- tony picasso <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> If you’re not denying and you have read about Ibnu
> Sina & Al-Farabi, What’s up with the word “perhaps”
> in your statement or sentence?!  That’s kinda odd,
> isn’t it?
>
> When Islam had its golden age (from Cordoba to
> Samarkand), the west was primitive and backward.
> Back then the Islamic world was the center of the
> civilization.  So gak semua yg didapat oleh Muslims
> kala itu hasil dr peradaban & ilmu pengetahuan asli
> dr negara yg ditaklukannya, salah banget info itu.
> Banyak sumbangan2 Muslim Scientists terhadap
> perkembangan ilmu2 skrg ini.  Baik Matematika,
> [...]
=== message truncated ===

Bacalah artikel tentang Islam di:
http://www.nizami.org

Discover Yahoo!
Get on-the-go sports scores, stock quotes, news and more. Check it out!
http://discover.yahoo.com/mobile.html