laah yang nyalahin and ngomelin pihak lain sapa seh?

Buanyak rakyat ini kan bodoh soal ekonomi anu lah ekonomi ini lah,
termasuk saya gaptek soal ekonomi (terlalu awam). Reaksi yang timbul
setelah saya (yg awam) membaca artikelnya pak Sony/pak Revrisond
Bawasir itu adalah pertanyaan simple itu. Itu bisa juga berarti
alangkah teganya ya pemimpin bangsa ini kok menjajah rakyatnya
sendiri... siapa yg nyalahin negara/pihak lain?

Kalo pak Andreas bilang lebih baik standing on your own feet, itu
artinya lebih baik dijajah oleh bangsa sendiri?

Saya pikir mending dijajah negara lain..karena penjajahan sekarang
beda ama dulu (sekarang jg dah terjajah kok).  ya sewa aja pemimpin
dari luar negeri gitu..sewa Mahathir..ato Lee Kwan Yew,
dll..he..he..privatisasi gituuu. Tanggung-tanggung amat! Kalo dah
begini, bisa dipastikan..para pejabat akan berkoar soal nasionalisme
yang selama ini udah mati.

Mau belajar dimana, gak ada urus...

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Nugroho Dewanto <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> setuju pak andreas.... memang lebih gampang menyalah-nyalahkan
> pihak lain, ketimbang introspeksi diri...
>
> ekonom malaysia semuanya didikan barat dan jepang, apa ekonomi
> malaysia dijajah barat atau jepang....?
>
> apa bisa belajar ekonomi segala rupa cuma ngendon di jakarta atau
> yogya atau medan....?
>
> salam,

Ini