Itulah. Sebetulnya senjata Pindad cukup bagus karena
itu dibuat berdasarkan senjata standard Belgia yang
sudah disempurnakan dgn kondisi sini.

Nah cuma masalahnya mungkin bukan itu. Sebagai contoh,
saya punya teman yang jadi supplier alat2 kesehatan
impor yang memasok ke RS swasta dan RS pemerintah.
Untuk RS pemerintah, harga dimarkup sampai 4 x lipat.

Pernah ada 1 produsen alat kesehatan Eropa yang
produknya laris, akhirnya membangun pabrik di sini.
Tapi karena dekat dan harganya pun "JELAS", akhirnya
harga tidak bisa "dimainkan" lagi. Dan produknya jadi
tidak laku.

Saya tidak tahu, tapi bisa saja hal seperti itu
terjadi...:)

--- Mas Bagong <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lhah itu masalahnya broer,
> katanya mau hemat, kok malah beli dari negara lain,
> katanya mau mandiri, kok malah malu pakai senjata
> milik sendiri
> Kalau bicara segi perawatan, maka lebih lucu lagi
> kalau kita
> mengatakan Galil lebih mudah perawatannya daripada
> SS-1, karena Galil
> buatan Israel dibuat berdasarkan AK-47 rusia dengan
> modifikasi untuk
> operasional di padang pasir, lha kalau Indonesia? di
> mana padang
> pasirnya?
> [...]
=== message truncated ===

Ingin belajar Islam? Mari bergabung milis Media Dakwah
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]

Sell on Yahoo! Auctions – no fees. Bid on great items.
http://auctions.yahoo.com/

3. Lihat arsip sebelumnya, http://dear.to/ppi