Kalau untuk soal yang satu ini, saya baca dalam kitab suci saya sebuah ayat,
yang kira2 terjemahan bebasnya seperti ini  " apakah kamu bisa menciptakan
ombak ? AKU ciptakan ombak, tapi mengapa manusia selalu mendustakan ayat-ayat
KU ? "

Maaf pak saya ini bukan orang pesantren, bukan pengkhotbah, bukan ahli agama,
bukan pula filsuf, saya hanya seorang yang sedang belajar memperbaiki keimanan
saya, shalat saya, ibadah saya, tingkah laku saya, agar bisa membawa
kemaslahatan di dunia dan akhirat.

tapi keinginan saya untuk mengalahkan pikiran saya adalah sebuah proses
pencarian terhadap sebuah hakikat kehidupan, bukan soal halal haram atau dosa
dan pahala, seperti yang saya dengar dari para pengkhotbah, atau orang-orang
yang merasa menjadi pemegang hegemoni agama dan kebenaran.

salam pencerahan

Satrio Arismunandar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kok Anda percaya begitu saja bahwa Tuhan itu ada?
Percaya bahwa Dia adalah Creator dan Prima Causa??

Apa Anda pernah menyentuh, melihat, mendengar, atau
bertemu langsung dengan Tuhan???

Anda TIDAK SCIENTIFIC, bung Ivan!!!
Kenapa lalu menuntut "jawaban scientific???"

--- Iwan Wibawa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf jawaban anda menyimpang dari pertanyaan saya,
> saya tidak mempertanyakan eksistensi Tuhan, Tuhan
> tidak perlu untuk diperiksa dibawah mikroskop pun
> saya sudah meyakini bahwa Tuhan adalah the creator
> and causa prima.
>
> Kitab Suci adalah salah satu ciptaan Tuhan yang
> memerlukan interference manusia, pertama kali
> didengar sang Nabi, kemudian ditulis sahabat Nabi,
> berarti kemungkinan human error bisa saja terjadi,
> pada saat pendengaran maupun penulisan, tolong
> pahami pembicaraan saya dalam konteks scientific
> approach, bukan Dogmatis.

> [...]
=== message truncated ===

Yahoo! Mail for Mobile
Take Yahoo! Mail with you! Check email on your mobile phone.
http://mobile.yahoo.com/learn/mail

3. Lihat arsip sebelumnya, http://dear.to/ppi

3. Lihat arsip sebelumnya, http://dear.to/ppi