--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> 1. masalah mereka jadikan puasa sebagai sebatas panggilan kan
urusan mereka.> kenapa mbak lina harus ribut ...  kenapa harus
dipaksakan islam dianggap> lebih lengkap dan universal ?

Lina:Makanya kan saya bilang, terserah umat Kristen mo dimasukin
kemana krn saya tahu itu urusan mereka mo dimasukin kemana?

> 2. sejak kapan agama kristen mau dikompetisikan dengan agama
islam ?  ajakan> mbak lina ini sebuah ajakan yang aneh.  kalo ada
yang bilang agama islam ada> aturan yang lebih komplit dan beberapa
blurrr, nyontek kiri kanan, karena> datang belakangn dan hasil copy
paste dari beberapa kepercayaan yang udah> ada, anda mau terima ?
dalam pandangan yahudi, agama kristen tuh aliran> yahudi yang
menyimpang, dalam pandangan kristen, islam tuh aliran kristen
> yang menyimpang.  makanya sebutan antichrist itu pas perang salib
banyak> dirujukkan pada nabi muhammad saw, lha wong dianggap pendiri
aliran kristen> sesat heu hu he .... :P

Lina:
Sejak saya menjadi muslim karena saya dtg dari keluarga campuran.
Jadi saya mengkompetisikan semua agama yg ada dikeluarga saya. Saya
ingin memilih agama yang telah mengatur ato memberi petunjuk ttg
hidup sbg pribadi ataupun masyarakat (petunjuk hidup yg komplit).
Kalo orang mo bilang agama A begini dan agama B begono, biarin aja
asal ada hujjahnya. Apa karena datang belakangan bisa menjadi hujjah
bhw Islam adalah hasil copy paste? Kalo hasil copy paste knapa Islam
gak nyuruh menuhankan Yesus? Kalo Islam dikatakan aliran Kristen
yang menyimpang, saya bisa terima kok.

Nabi Muhammad (saw) tidak pernah mengaku menciptakan agama baru,
akan tetapi ia mengingatkan manusia kepada agama yang terdahulu,
semenjak manusia pertama: "Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus
kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah
menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada peubahan pada
fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia
tidak mengetahui (Ar-Rum 30)

[Fitrah Allah: maksudnya ciptaan Allah. Manusia diciptakan Allah
mempunyai naluri beragama yaitu agama tauhid. Kalau ada manusia
tidak beragama tauhid, maka hal itu tidaklah wajar. Mereka tidak
beragama tauhid itu hanyalah lantara pengaruh lingkungan.]

Islam adalah agama pertama dan terakhir: dalam Islam dimensi
transendensi dari manusia diakui dalam segala tingkatan hidup. Dalam
prinsipnya Islam adalah yang paling "oekumenik" di antara segala
agama. AlQur'an mengajarkan," Dia telah mensyari'atkan bagi kamu
tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang
telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan
kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama[1340] dan
janganlah kamu berpecah belah tentangnya…(QS42:13)

Kepada semua nabi telah diberikan amanat yang sama, yaitu tunduk
kepada hukum Tuhan Yang Maha Esa. Hukum tsb adalah hukum segala
ciptaan Tuhan: sebuah batu ketika jatuh, sebuah pohon yang sedang
membesar, seekor binatang dgn nalurinya, semua tunduk kepada hukum
Tuhan, Hanya manusialah, ciptaanNya , yang mempunyai keistimewaan
untuk bisa membangkang: "Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat
kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk
memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan
dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat
zalim dan amat bodoh (QS33:72)

Jika ia menjadi "muslim", artinya ia menyambut ajakan Tuhan tanpa
syarat (pasrah=islam), menurut contoh Nabi Ibrahim, "bapak
kepercayaan", dengan menerima petunjuk Tuhan dan pengorbanan besar.
Ia menjadi "bapak kepercayaan" dengan tindakannya yang bebas dan
bertanggung jawab, Inilah sebabnya Tuhan menjadikan malaikat sujud
kepadanya, dan malaikat tidak menolak perintah Tuhan .

Segitu saja secuplik kutipan dari Roger Garaudy atas "Oekumene
Islam". Dengan demikian menjadi jelas bhw pendapat yang mengatakan
Islam adalah copy paste, sebuah pendapat yang blurrrr: bagaimana
mungkin agama komplit mengcopy paste dari agama yg tidak komplit
(pikiran jungkirbalik)

wassalam,

> salam,
> Ari Condro

Help tsunami villages rebuild at GlobalGiving. The real work starts now.
http://us.click.yahoo.com/T8WM1C/KbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM