Saya melihat pecah belah terjadi salah satu faktornya ada inversible hand
atau intervensi asing yang ingin membuat bangsa ini pecah. Bukankah divide
et empira merupakan salah satu cara efektif melanggenggkan suatu
penjajahan. Saudaraku waspadalah terhadap adu domba diantara kita sendiri,
sesama muslim mengenai hal ini. CMIIW wallahu'alambishawab

> mba Aris, saya punya pertanyaan yang dari kemarin2 gak ada yang bisa
jawab, mungkin mba aris bisa menjawab pertanyaan saya...
1. bagaimana dengan permusuhan n pertumpahan darah antara Syiah n sunni..?
kenapa SI gak bisa mempersatukan mereka? n memangnya kalo ada perbedaan, SI
yang bener yang dianut siapa?
2. n klo kaum Syiah buat nuklir n menguasai timur tengah kecuali Israel, n
membantai kaum sunni, mba belain yang mana?
3. apakah persatuan umat muslim didunia dan cita2nya membangun pemerintahan
spt kalifah2 islam jaman dulu, juga termasuk kaum syiah didalamnya..? kalo
gak berarti islam kebagi dua dunk..., nantinya perang2an sendiri...
4. abu bakar baasyir , HT, FPI setuju gak sama dominasi iran yang notabene
syiah berkuasa di timur tengah...?

btw klo soal devide et impera dimana barat mengadu domba orang islam..? gak
perlu di adu juga udah pada berantem sendiri..mba..., contohnya aja syiah n
sunni..udah berabad2...mba...

             aris solikhah
             <[EMAIL PROTECTED]
             .com>                                                      To
             Sent by:                  ppiindia@yahoogroups.com
             [EMAIL PROTECTED]                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       Re: [ppiindia] PECAH BELAH BANGSA
             06/19/2006 10:56          INDONESIA SEKARANG INI...
             AM

             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                  ups.com

Bismillah Ya Akhi perkenankan saya ikut urun rembug dengan segala
keterbatasan saya.

  Sepahaman saya, bila kita kembali memahami Al Quran dengan apa-apa yang
telah dicontohkan Rasulullah dan diikuti para sahabat maka Insya Allah
kalaupun ada perbedaan dalam sisi pemahaman syariat maka itu Insya Allah
terkait teknis pelaksanaan syariat Islam, bukan penolakan masalah syariat
Islam sendiri. Karena penerapan syariat Islam adalah hal yang Ushul (tidak
ada perbedaan pendapat didalamnya). Dengan ukhuwah kita bisa mencari titik
temunya, Insya Allah.
  Adapun dugaan syariat Islam memecah belah, kita kembali pada Al Quran dan
Hadis-hadis terkait persatuan..."berpegang teguhlah pada tali agama Allah
dan jangan bercerai berai" Tali agama Allah adalah Islam atau syariat Islam
itu sendiri.

  Bukankah seluruh umat muslim berkewajiban menjaga persatuan negaranya?
negara yang didalamnya melaksanakan syariat Islam, kalau pun belum kita pun
tidak diperkenankan melepaskan diri atau bughat. Impian saya bahkan
menggabungkan seluruh umat Islam (bukan memecah belah) menjadi satu, dalam
artian membesarkan persatuan NKRI kita.

  Ironisnya umat Islam sendiri merasakan kekhawatiran bila syariat ISlam
diterapkan akan memecah belah persatuan, benarkah? Mohon maaf, mungkin ada
beberapa pemahaman yang perlu diluruskan mengenai ini. Secara fakta dan
sejarah,
tidaklah demikian. Di Indonesia sendiri syariat Islam belum pernah
diterapkan jadi kesimpulan darimana sehingga orang mengatakan bahwa dengan
penerapan syariat Islam, Indonesia akan terpecah belah? Pertanyaan saya
adalah apakah karena ketidakpahaman mengenai kewajiban persatuan dan
penerapan syariat Islam? Atau ketakutan dengan tanpa dasar?

  Tanpa menerapkan syariat Islam saat ini, telah terbukti  bahwa
Timor-Timur lepas, RMS pernah melakukan upaya lepas diri, sudut lain Papua
dan Aceh yang perlu dikhawatirkan. Dan aksi separatisme lain. Jadi
bagaimana mungkin dengan penerapan syariat Islam kan pecah belah, mohon
jangan lupakan sejarah akhi?

[...]

  salam,
  aris

  Assalamu'alaykum,
Maksud saya, jika kita kembali kepada AlQuran, tentu kita akan mendahulukan
persatuan dan persaudaraan dalam Islam daripada mempertentangkan khilafiyah
yang ada di bawahnya. Jika umat bisa menyadari hal ini, tentu saja segala
bentuk perbedaan bisa dieliminir dan direkatkan kembali sesuai perintah
awalnya. Dalam hal perbedaan penafsiran dan seterusnya, itu adalah hal yang
biasa. Ini pendapat saya. Namun demikian saya tidak ingin meneruskan
pembahasan ini lebih jauh di milis ini.Wassalamu'alaykum.