kalo udah jelas bedanya, kenapa orang islam kepengen umat agama lain
menjalankan syariat islam dalam status warga negara dzimmi yg kelas dua ?
kenapa dipaksa jadi bagian dari warga sebuah negara islam ?

dan kalau antar negara islam berperang, harus menjadi pasukan budak,  pion
pion yg turun ke lapangan, saling bunuh, seperti dijaman mamluk ?
(disebabkan sesama muslim dilarang saling bunuh.  catat, kalo syiah sunni
saling bunuh, kalau sunni ahmadiyah saling bunuh, ini disebabkan syiah dan
ahmadiyah dianggap bukan islam).

salam bingung,

ari condro

On 7/24/06, Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Makanya, jadi jelas kan? hidayah menurut mbah berbeda dengan hidayah
> menurut ajaran Islam (yang bisa ditelusuri dalam akar kata bahasa
> arabnya). Hidayah menurut mbah mengandung materi, sedang dalam Islam
> tidak sama sekali. Yang berhubungan dengan materi itu disebut rizki.
>
> Saya gak tau apakah 'grace' merupakan penerjemahan sempurna
> untuk 'hidayah'? Tapi kalau menurut penjelasan mbah, grace itu lebih
> luas artinya daripada 'hidayah' yang dimaksud kan Islam.
>
> Jadi bukan pula hidayah Tuhannya or A or B. Tapi krn emang gak
> [...]

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM