Mba Lina, gooood point!

  hehehe.

Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Iya lah. Kalau sesuatu institusi sudah didirikan atau suatu hukum
sudah diciptakan, memang untuk dituruti atau ditegakkan fungsi dan
aturannya. Kalau gak..ya bubarkan saja.
Kalau banyak orang bodoh lalu banyak sok mau berpendapat, kan buat
orang awam tambah bingung. Memangnya menjadi ulama atau pemimpin gak
berat tanggung jawabnya? Saya sih simple aja deh. main kan peran
kita masing2 dengan baik. Kalau kita MUI yang kerjanya memang harus
mengeluarkan fatwa, ya keluarkan fatwa. Jangan jadi orang bingung
yang gak punya pendirian. Begini takut begono takut.
Kalau kita cuma masyarakat awam yang memang harus patuh pada
pemimpinnya, ya patuh. Kalo gak bisa ya cari aja pemimpin alternativ
lain atau kalau gak bisa ngapa2in ya diam or ngoceh di milis-milis.
Jangan buat orang awam bingung dan resah.

Nagapin juga ibu2 dikerahkan untuk urusan begitu. Emangnya bapak2nya
yang gagah pada kemana. Mengapa ngumpet dibalik ketiak ibu2?? Ini
kan cuma konsumsi politik supaya dapat dinilai or memberi kesan tuh
liat pemerintah 'brangas'!, tuh liat akibat fatwa MUI.

Saya kira kita harus menghargai hukum yang berlaku disuatu negara.
Kalau di Amerika (yg terkenal dgn segala FREEDOM) katanya mesjid
Ahmadiyah saja tidak boleh berdiri sampe sekarang, ya kita hormati
itu. Mereka gak mau warganya resah!. Ato memang belum ada keperluan
politiknya. Karena yang punya keperluan politik dengan ahmadiyah
adalah Inggris, untuk melanggengkan penjajahan Inggris atas India
dahulu.

Saya kira juga pemerintah maupun MUI tidak mengambil tindakan
penghancuran, pengusiran kepada rumah ibadah dan tempat tinggal
serta pengikut Ahmadiyah. Yang melakukan adalah orang2 yang bingung
dan resah bahkan bodoh. Setahu saya rumah ibadah tsb disegel
pemerintah dengan alasan untuk menghindari amukan masa yang resah
dan bingung.

Kembali kepada judul:"...:Presiden nurut sama MUI, Saya nurut sama
tukang pijit saya ato pembisik saya aja!"

--- In ppiindia@yahoogroups.com, Freedom Of Mind
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> MUI emang harus didengerin donk..pasti itu...
>
> wong MUI adalah institusi ulama di indonesia, mau fatwa salah ato
bener yang penting MUI harus didengerin.., seperti bu lina bilang
dibawah ini andaikan fatwa salah, biarlah itu menjadi tanggung jawab
para ulama yang tergabung disitu. yang terpenting umat harus
mendengarkan MUI.

> apalagi seperti bu lina bilang keberadaan MUI masih diperlukan
karena masih banyak orang bodoh dan awam soal agama tapi mereka
masih peduli dengan agamanya, mereka perlu MUI lah, toh andaikan
fatwa salah mereka juga harus dengerin (apalagi kalo masih bodoh dan
awam..yah mana ngerti juga kalo fatwa salah), tapi gak ada masalah
kok biar kalo salah mejadi tangung jawab para ulama di MUI.

> untuk pemerintah, mudah2 pemerintah tetap menghormati dan
mendengarkan MUI lah..., wong MUI semuanya ulama..., aparat
pemerintah kan bukan ahli agama.., contohnya untuk kasus
ahmadiyah.., yah pemerintah harus mendengarkan MUI, dengan menindak
dengan tegas antek2 ahmadiyah.., tangkap ustad2 ahmadiyah beserta
pengikutnya, robohkan tempat ibadahnya, kalo pun ahmadiyah pake
barikade ibu2 sebagai barikade hidup untuk mengahalangi pemerintah
dalam melaksanakan fatwa MUI untuk memasuki dan merobohkan rumah
ibadah ahmadiyah, pemerintah harus menindak keras, terjang aja tuh
ibu2.....demi fatwa MUI. demi tegaknya rambu2 moralitas umat yang
telah dijaga oleh MUI selama ini.

> kalo di sini, gak jamin deh keselamatannya. itu bapak2, ibu2,
anak2 kecil dan semua golongan kaum ahmadiyah mending daripada bikin
onar disini, dan mending diusir dari indonesia. kan mereka juga gak
bisa beribadah juga disini.

> mending tuh orang2 ahmadiyah, diusir ato deportasi ke negara2
kafir, mungkin mereka bisa diterima dengan baik dan bisa menjalankan
ibadahnya disana.

> lebih baik mereka diusir aja. demi keselamatan dan kesejahteraan
umat muslim di indonesia.

> untung ada MUI, penjaga moralitas muslim di indonesia. fatwa MUI
bener2 menggugah banget deh.

Dimana
> [...]
> baru yang masih eksis dan didengerin omongannya sama rakyat
> indonesia. yah..salah satunya MUI.

> sgala.., wong toleransi, demokrasi dan persamaan hak setiap
manusia
> itu kan produk orang kafir, justru dengan Gus dur mempraktekkan
> toleransi, demokrasi dan persamaan hak setiap manusia sama aja
> memangkas rambu-rambu moral yang selama ini dijaga oleh MUI.

> umat tetap didalam koridor rambu2 moralitas nya MUI.

> ahmadiyah atau siapapun yang berbeda..

> cuman produk orang kafir dan merusak moralitas umat.

toleransi&quot; .

> [...]
> mantan Presiden RI ini, sebaiknya diterima karena itu bukan
sesuatu
> masalah.
> berdialog, bahkan kata Gus Dur, lahir lelucon seperti yang
> dilontarkan seorang kyai, bhiksu, dan pendeta.
> memangil Tuhan Anak, Tuhan Bapak. Si bhiksu menimpali; Kami juga
> dekat. Bukan manggil Bapak, tapi Om. Lha bagaimana dengan Anda,
pak
> kyai? Pak Kyai menjawab; Boro-boro deket, manggil-nya aja mesti
pake
> menara," urai Gus Dur diiringi tawa seisi ruangan.
MUI
> Tasikmalaya terhadap aliran Wahidiyah.
Abdul