**** salam,
sama jeleknya itu ukurannya apa, ada nggak perbandingannya ...
misalnya perubahan dan tingkat kriminalnya misalnya di belanda dan di
timur tengah . . .?

kita kan bangsa indonesia yang sedang menuju perubahan . . . apakah
ujungnya kita akan menjadi baik atau jelek . . . kan tergantung
sekarang ... nanti generasi berikutnya lagi yang akan melakukan
penilaian ...

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Kartono Mohamad" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ikut nimbrung: hukum yg diambil dari belanda tinggal sedikit,
terutama tinggal KuHP, selebihnya sebagian besar dibuat oleh DPR RI
dari sejak awal kemerdekaan hingga kini. Hukum yg dibuat di indonesia
juga harus mencerminkan adat dan budaya indonesia. Agama2 Semit
berasal dari timur tengah dan tidak berakar pada adat dan budaya
indonesia. Melepaskan diri dari hukum belanda lalu mengambil hukum
timur tengah ya sama saja jeleknya.