Sesungguhnya manusia tak kan bisa
Menikmati surga tanpa IKHLAS dihatinya... (Pasha/Ungu)

wassalam,
--- In ppiindia@yahoogroups.com, "A. Marconi" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalammu'alaikum wr wb,
>
> Mohon maaf lahir bathin dan semoga memperoleh hidayahNYA selalu.
>
> Pak Agussyafii, tolong renungkan kembali kalimat yang sampeyan
sampaikan kepada pengurus masjid itu lagi. Benarkah KUNCI pintu
langit yang masih tertutup itu adalah

> "Ingatan bapak akan amal baik itulah kuncinya. Selama bapak masih
mengingatnya semua yang bapak lakukan maka selama itu pula langit
akan terkunci.Sebaiknya setiap perbuatan baik kita tidak perlu dingat-
ingat agar pintu langit terbuka" Jawab saya,

> Mengingat amal baik untuk selalu diamalkan itu sesuatu kerja otak
yang paling berat, menjemukan dan sulit untuk direalisasi. Namun
kerja otak ini thok adalah bukan KUNCI untuk membuka pintu langit
yang tertutup. Dalam kaitan ini perlu merenungkan akan telaah
semantik dan etimologi untuk kata AL-DIN yang dilanjutkan hingga
mencapai AL-ISLAM. Jika interaksi ideologis ini dapat dijabarkan maka
kita akan sampai di ambang pintu menuju ruang tak berbatas yang
bernama AL-IHLAS. Di ruangan ini ada satu almari yang dalam almari
itu ada kunci-kunci pribadi yang diberi label nama manusia per
individu untuk membuka pintu langit. Hanya saja untuk mengambilnya
tidak gampang.

> Wassalam,
> A.M

entah
>   apa yang dipikirkannya.
>
>   "Janganlah engkau beramal agar engkau disebut-sebut,
sembunyikanlah